Dituduh Sembunyikan Kunci Kotak Suara, Ketua KPPS di Musirawas Ditusuk Linmas

Dituduh Sembunyikan Kunci Kotak Suara, Ketua KPPS di Musirawas Ditusuk Linmas

Dituduh Sembunyikan Kunci Kotak Suara, Ketua KPPS di Musirawas Ditusuk Linmas
KOMPAS.com/AJI YK PUTRA
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain saat meninjau TPS 058 RT 04 RW 010 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur III Palembang, Rabu (17/4/2019). 

Dituduh Sembunyikan Kunci Kotak Suara, Ketua KPPS di Musirawas Ditusuk Linmas

POS-KUPANG.COM | PALEMBANG - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan ditusuk oleh anggota Linmas lantaran dituduh menyembunyikan anak kunci kotak suara saat pemilu akan berlangsung, Rabu (17/4/2019).

Korban diketahui bernama Rio Habibi ketua KPPS 08 Kelurahan Selangit, sementara pelaku adalah Febri anggota Linmas di TPS yang sama.

Terkait Temuan Uang Rp 1 Miliar Lebih di Lamongan, Bawaslu Tak Temukan Ada Pelanggaran

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, peristiwa terjadi pukul 07.00 WIB. Saat itu, pelaku yang merupakan Linmas di TPS 08 diperintahkan untuk mencari kunci kotak suara. Namun, dari tiga kunci yang ada, Febri hanya menemukan dua kunci.

Ia curiga jika satu kunci lagi sedang dipegang oleh Rio. Kecurigaan itu, membuat pelaku emosi dan menusuk korban dibagian dada.

Banyak Surat Suara DPRD Kabupaten-Kota di Lombok Tertukar, Warga Enggan Mencoblos

"Pelaku curiga kunci itu disembunyikan korban, padahal tidak. Sehingga korban ditusuk bagian dada" kata Zulkarnain ditemui Kompas.com di Kecamatan Ilir Timur III Palembang.

Zulkarnain menjelaskan, saat ini pihak kepolisian mencari Febrian yang melarikan diri usai menusuk korban. Meski insiden tersebut terjadi, jenderal bintang dua ini pun menjamin jika di lokasi kejadian pelaksanaan Pemilu masih tetap berjalan dengan aman.

"Anggota sudah ada yang berjaga disana, sudah kondusif. Untuk pelaku masih dikejar,"ujar Kapolda Sumsel. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved