Memukau, Penampilan Tarian Bonet oleh Bagian Protokol Sekda Kota Kupang

Memukau, Penampilan Tarian Bonet oleh Bagian Protokol Sekda Kota Kupang

Memukau, Penampilan Tarian Bonet oleh Bagian Protokol Sekda Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kabag Protokol Sekda Kota Kupang, Max Maahury pose bersama para penari sebelum berlomba, Senin (15/4/2019). 

Memukau, Penampilan Tarian Bonet oleh Bagian Protokol Sekda Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penampilan Tarian Bonet dari Bagian Protokol Sekda Kota Kupang memukau pada acara lomba tarian adat daerah NTT. Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Kota Kupang, tahun 2019.

Acara ini berlangsung di Kantor Walikota Kupang, Senin (15/4/2019).

Lomba ini dibuka oleh Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man dihadiri Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Penjabat Sekda, Yos Rera Beka, Asisiten II, Elvianus Wairata, Asisiten III, Tom Ga ,Kepala Badan Keuangan Daerah, Jefri Pelt dan pejabat lainnya.

Kedai Kopi Kulo Dukung Pemilu Sukses, Bagi Kopi Gratis Untuk Pemilih Milenial

Lomba ini digelar dengan tema "Mari satukan tekad mewujudkan Kota Kupang sebagai kota layak huni dan pusat perekonomian yang berdaya saing,".

Tim dari Bagian Protokol dengan peserta berjumlah 11 orang. Sebelum pentas mereka melakukan persiapan yang dipantau langsung Kabag Protokol, Max Maahury.

Tenda Pemilik Lahan Bendungan Napun Gete Dibongkar

Tampilan penari dari Bagian Prorokol ini cukup menyemarakan suasana. Mereka tampil memukau para penonton dan peserta lomba lainnya.

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man pada saat pembukaan mengatakan, lomba tarian daerah yang digelar Pemkot Kupang sebagai momentum untuk menghayati budaya NTT.

"Ini budaya NTT yang perlu terus kita lestarikan menjadi aset budaya kita," kata Hermanus.

Dikatakan, budaya daerah NTT perlu menjadi modal dalam membangun daerah, karena itu dengan melakukan lomba maka nilai-nilai budaya terus dilestarikan.

Tariaan daerah yang dilombakan adalah tarian tradisional NTT, tarian masal. Ada tarian (daerah Sabu Raijua ,Rote Ndao dan Sumba sedangkan kategori lain, yakni lomba tarian daerah Timor ,Alor, Flores serta tarian kreasi daerah NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved