Kedai Kopi Kulo Dukung Pemilu Sukses, Bagi Kopi Gratis Untuk Pemilih Milenial

Kedai Kopi Kulo Dukung Pemilu Sukses, Bagi Kopi Gratis Untuk pemilih milenial

Kedai Kopi Kulo Dukung Pemilu Sukses, Bagi Kopi Gratis Untuk Pemilih Milenial
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Merlisa Liyanto di gerai Kopi Kulo Kupang. 

Kedai Kopi Kulo Dukung Pemilu Sukses, Bagi Kopi Gratis Untuk pemilih milenial

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kedai Kopi Kulo yang merupakan salah satu franchise kopi nasional merilis program untuk menyukseskan pelaksanaan perhelatan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

Dukungan tersebut dilakukan dengan memberikan kopi gratis bagi para pemilih yang melakukan pencoblosan dalam pemilu pada Rabu 17 April 2019.

Tenda Pemilik Lahan Bendungan Napun Gete Dibongkar

Owner Kopi Kulo Kupang Merlisia Liyanto mengatakan program bagi-bagi kopi gratis ini merupakan program yang lahir dari semangat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu nasional tahun 2019. Sebagai bagian dari generasi muda, ia merasa terpanggil untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang baik dan berintegritas dengan cara sederhana yakni membagikan Es Kopi Kulo dan leker kepada para pemilih yang telah melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Ide awalnya, cerita Merly, berangkat dari keterlibatannya untuk mengikuti situasi sosial dan politik di Indonesia melalui media massa dan media sosial. Situasi yang berkembang menjelang pelaksanaan Pemilu tersebut kemudian memantik rasa untuk terlibat mendukung pelaksanaan pemilu dengan menghimbau dan mengajak sebanyak mungkin generasi muda untuk menggunakan hak politiknya untuk memilih wakil rakyat dan presiden-wakil presiden Republik Indonesia.

7.375 Personel Polda NTT dan 2.589 Personel TNI Siap Amankan Pemilu 2019

"Ide awal, karena Merly lumayan mengikuti keadaan politik dan ekonomi Indonesia, jadi terpanggil mendukung teman-teman untuk tidak golput karena masa depan bangsa ditentukan pada tanggal 17 April nanti," ujarnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat terutama generasi muda dan kaum milenial untuk mendukung pemilu. "Apapun pilihannya harus pergi mencoblos, jangan sampai golput,"

Ia menjelaskan, Kedai Kopi Kulo yang ia jalankan akan membagikan sebanyak 100 cup Es Kopi Kulo dan 100 leker gratis kepada para pemilih usai mencoblos pada tanggal 17 April.

Es Kopi Kulo yang merupakan salah satu menu andalan di Kedai Kopi Kulo itu akan dibagikan kepada 100 orang pertama yang telah melakukan pencoblosan baik itu untuk calon DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPRD RI, DPD serta pasangan presiden wakil presiden.

"Ini berlaku untuk siapapun, yang penting ia sudah mencoblos dan tidak golput akan dapat Es Kopi Kulo, syaratnya datang ke Kedai dengan menunjukkan cap jari yang sudah mencoblos dan membawa KTP," katanya.

Setelah mengambil satu free kopi untuk satu orang, pemilih akan dicap tangannya sebagai bukti bahwa sudah mengambil kopi atau leker tersebut. Setelah itu, wajib memposting di Instagram (IG) Story' dengan menambahkan tag lokasi di Bank Christa Jaya Jalan Frans Seda Nomor 16 Kelurahan Oebobo Kota Kupang.Namun, katanya, penawaran dan program ini tidak berlaku untuk pemesanan lewat grab food.

Waktu pengambilan, dijelaskan Merly, berlangsung pada Rabu (17/4/2019) mulai pukul 11.30 Wita hingga pukul 18.30 Wita. Selam jam buka bisa kedai, para pemilih bisa datang untuk mengambil kopi dan leker tersebut.

"Jangan cuma ngomel tetapi terlibat dalam pemilu untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia, karena ini salah satu cara untuk mendukung anak anak muda di kota Kupang agar tidak golput dalam memilih calon legislatif dan presiden," jelas Merly. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved