BREAKING NEWS : Pelaku Begal Bermodus Tukang Ojek Ditangkap Buser Polres Sumba Timur

Modus yang digunakan pelaku sebagai tukang ojek untuk melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Firdaus Muhammad (55).

BREAKING NEWS : Pelaku Begal Bermodus Tukang Ojek Ditangkap Buser Polres Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
AKBP Victor M.T Silalahi 

Pelaku Begal Bermodus Tukang Ojek Ditangkap Buser Polres Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Pelaku begal dengan modus sebagai tukang ojek berinisial IS alias G (33) berhasil diringkus polisi dari Unit Buser Satreskrim Polres Sumba Timur.

Pelaku diringkus Unit Buser Satreskrim Polres Sumba Timur, Rabu (27/3/2019) malam.

Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor. M.T. silalahi, SH.,MH melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja kepada POS-KUPANG. COM Jumat (29/3/2019) menjelaskan, IS alias G adalah pelaku begal yang berhasil diringkus Polisi dari Unit Buser.

Modus yang digunakan pelaku sebagai tukang ojek untuk melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Firdaus Muhammad (55).

KPU NTT Simulasi Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu

Empat Cabang Olahraga Jadi Unggulan Kabupaten Belu

Pesan Kapten Idris: Istri Tidak Boleh Meninggalkan Suami Jika Ada Masalah Dalam Rumah Tangga

"Unit Buser berhasil mengamankan IS alias G (33) pelaku begal dengan modus sebagai tukang ojek yang melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Firdaus Muhammad (55),"jelas Made. 

Made juga mengatakan pelaku IS alias G ini juga merupakan residivis. Pelaku ini berhasil diamankan Unit Buser Satreskrim Polres Sumba Timur pada hari Rabu, (27/3/2019) malam. 

"Modus pelaku yakni berpura-pura sebagai tukang ojek yang mencari calon korban pada malam hari,"Imbuh Made. 

Made juga menjelaskan kronologisnya, saat itu, Minggu (24/3/2019) korban ditawari ojek oleh pelaku sehingga korban meminta diantar ke tempat tujuannya. Namun, di tengah perjalanan pelaku membelokan arah motornya menuju tempat yang sepih. 

Dikatakan Made, sampai di tempat sepi itulah pelaku mulai melakukan aksinya. Saat pelaku melakukan aksinya, korban sempat melakukan perlawanan dan loncat dari sepeda motor pelaku. 

Siswi SD 12 Tahun di TTU Jadi Korban Pencabulan

KPU NTT Simulasi Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu

Made mengatakan, karena ada perlawanan dari korban, pelaku kemudian menganiaya korban sampai korban tak berdaya. Memanfaatkan korban sudah tak berdaya, kemudiab pelaku berhasil membawa lari tas milik korban berisikan uang, hand phone, dan sejumlah barang berharga milik korban. 

"Korban sempat melakukan perlawanan saat pelaku merampas tas milik korban, karena korban melakukan perlawanan pelaku kemudian menganiaya korban hingga tidak berdaya sehingga pelaku berhasil membawa lari tas berisikan uang, handphone dan barang berharga lain milik korban,"jelas Made. 

Dikatakan Made, kini tersangka dan barang bukti sudah diamanakan di Satreskrim Polres Sumba Timur, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Lanjut Made, bukan hanya itu saja, selain berhasil meringkus pelaku begal IS alias G, Unit Buser juga mengamankan dua orang penadah barang hasil kejahatan yakni HA alias K (25) dan FAA alias F (24) yang juga merupakan seorang residivis.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo )


Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved