Puskesmas Kota Jadi Puskesmas Contoh di Manggarai

Puskesmas Kota Ruteng di Kecamatan Langke Rembong telah ditetapkan menjadi puskesmas contoh di Kabupaten Manggarai.

Puskesmas Kota Jadi Puskesmas Contoh di Manggarai
Pos Kupang/Egy Moa
Kepala Dinas Kesehatan Manggarai, dr.YulianusWeng, M.Kes 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Puskesmas Kota Ruteng di Kecamatan Langke Rembong telah ditetapkan menjadi puskesmas contoh untuk puskesmas lain yang ada di Kabupaten Manggarai.

Penetapan itu terungkap dalam SK Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Dengan adanya penetapan itu maka semua tenaga kesehatan harus memberikan pelayanan maksimal dan terbaik.

"Kami dari Dinkes Manggarai akan terus mengawasi dan membimbing semua tenaga kesehatan di Puskesmas Kota. Dinkes Manggarai berharap pelayanan harus lebih baik karena menjadi contoh bagi puskesmas lainnya. Jangan jadi puskesmas contoh pelayanan tidak baik dan tidak maksimal," ujar Kadis Kesehatan Manggarai, dr. Yulianus Weng kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/3/2019) siang.

Ratusan Ribu Surat Suara Rusak, KPU NTT Minta Pengiriman Gunakan Pesawat

Ia mengatakan, bangunan puskesmas yang megah dan dilengkap fasilitas serta petugas kesehatan harus selalu memberikan pelayanan sesuai harapan semua pihak.

"Jangan gedung mewah tapi pelayanan tidak bagus," tegas Weng.

RDK Dewan Memanas Terkait Dana DAK Afirmatif Rp 19 Miliar, Yosep Lede Bicara dengan Nada Tinggi

Ia mengungkapkan, Puskesmas Kota sudah selesai dibangun dan saat alkes sedang dalam proses pemindahan dari puskesmas lama ke baru.

"Nanti sebelum masuk ada ritual adat dan pemberkatan. Untuk peresmian menunggu waktu yang tepat. Pelayanan di puskesmas harus cepat sambil menunggu proses peresmian oleh Bupati Manggarai," kata Weng.

Ia mengutarakan, bangunan di puskesmas kota telah dilengkap tempat parkir dan jalan keluar.

"Lokasi parkir kendaraan pasir harus masuk ke dalam pasar. Tidak boleh ada kendaraan yang parkir di jalan," papar Weng. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved