Poltekkes Kemenkes Kupang

Poltekkes Kemenkes Kupang Lepas 39 Ahli Madya Pendidikan Jarak Jauh D-III Kebidanan

Poltekkes Kemenkes Kupang Lepas 39 Ahli Madya Pendidikan Jarak Jauh D-III kebidanan

Poltekkes Kemenkes Kupang Lepas 39 Ahli Madya Pendidikan Jarak Jauh D-III Kebidanan
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Pelepasan balon wisuda pada yudisium 39 Ahli Madya Kebidanan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh D III Kebidanan Kabupaten Timor Tengah Utara di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang, Jalan RA Kartini, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (14/3/2019). 

Poltekkes Kemenkes Kupang Lepas 39 Ahli Madya Pendidikan Jarak Jauh D-III kebidanan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Poltekkes Kemenkes Kupang melepas sebanyak 39 ahli madya program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Diploma III Kebidanan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Para lulusan program ini diharapkan mampu mengalami peningkatan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik.

Tenaga Kesehatan Harus Minimal Diploma III

Konsep pendidikan jarak jauh ini mengharuskan para tenaga kesehatan yang sudah bekerja bisa menambah pengetahuan baru sambil mereka bekerja.

Acara Yudisium 39 Ahli Madya Kebidanan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh D III Kebidanan Kabupaten Timor Tengah Utara di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang, Walikota Kota Kupang, Kamis (14/3/2019).
Acara Yudisium 39 Ahli Madya Kebidanan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh D III Kebidanan Kabupaten Timor Tengah Utara di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang, Walikota Kota Kupang, Kamis (14/3/2019). (POS KUPANG.COM/RICKO WAWO)

Direktur Poltekes Kemenkes Kupang, R. H. Kristina, SKM. M. Kes mengungkapkan program pendidikan jarak jauh ini diadakan untuk menjawab tuntutan pemerintah untuk program percepatan minimal D III di fasilitas kesehatan.

"Tahun 2020 sudah tidak ada lagi D I di fasilitas kesehatan. Jadi mereka jalani pendidikan dua setengah tahun sampai tiga tahun," ungkapnya saat ditemui selepas acara Yudisium 39 Ahli Madya Kebidanan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh D III Kebidanan Kabupaten Timor Tengah Utara di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang, Jalan RA Kartini, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (14/3/2019).

TRIBUN WIKI: Mau Selfie Manja dengan Sunset Indah? Hotel On the Rock Kupang Tempatnya

Ia menyebutkan, pembelajaran pendidikan jarak jauh ini menggunakan metode Learning Management Sistem (LMS) dimana mahasiswa mengikuti kuliah menggunakan perangkat laptop dan harus masuk dengan username dan password.

Pengajaran juga dilakukan dengan video conference atau tele conference jarak jauh dan bertemu langsung dengan tutor pada saat praktek.

Latar belakang dibukanya program ini, ia menambahkan, adalah dibutuhkan tenaga yang berkualitas di bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas mutu manusia di Indonesia.

"Tidak ada lagi D-I. Jadi ber-qualifiednya ditunjukkan dengan meningkatnya tingkat pendidikan mereka. Oleh karena itu, minimal D-III," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved