Poltekkes Kemenkes Kupang

Tenaga Kesehatan Harus Minimal Diploma III

Peraturan dan kebijakan Kemenkes Indonesia mensyaratkan Tenaga Kesehatan harus memenuhi ijazah minimal setingkat ahli madya

Tenaga Kesehatan Harus Minimal Diploma III
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Acara Yudisium 39 Ahli Madya Kebidanan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh D III Kebidanan Kabupaten Timor Tengah Utara di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang, Walikota Kota Kupang, Kamis (14/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Peraturan dan kebijakan Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) Indonesia mensyaratkan Tenaga Kesehatan harus memenuhi ijazah minimal setingkat ahli madya atau setara diploma III.

Berdasarkan peraturan ini, tenaga kesehatan yang belum memenuhi syarat harus melakukan pendidikan lanjutan ke jenjang diploma III (D- III).

Pada tahun 2014, Kemenkes Indonesia memprakarsai program percepatan pendidikan kesehatan dari Diploma I ke Diploma III melalui program pendidikan jarak jauh yang hanya dilaksanakan di dua Poltekkes di Indonesia yakni Poltekkes Kupang dan Poltekkes Kalimantan Timur yang dalam perkembangannya berkembang menjadi program studi pendidikan jarak jauh diploma III Kebidanan dan Keperawatan.

TRIBUN WIKI: Mau Selfie Manja dengan Sunset Indah? Hotel On the Rock Kupang Tempatnya

Demikian yang dilaporkan Kaprodi Pendidikan Jarak Jauh Kebidanan, Dewa Ayu Putu Mariaan dalam acara Yudisium 39 Ahli Madya Kebidanan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh D III Kebidanan Kabupaten Timor Tengah Utara di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang, Walikota Kota Kupang, Kamis (14/3/2019).

Desa Fatusene Jadi Tuan Rumah Pelatihan Tematik Peternakan, Ini Komentar Kepala Desa

Dia mengatakan, program studi PJJ sudah terakreditasi B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia.

Mahasiswa yang direkrut, ungkapnya, merupakan hasil rekomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten TTU. Pada tahun 2015, ada 40 mahasiswa yang diusulkan tetapi dalam perjalanan satu orang meninggal atas nama Yasintha Solokay. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved