Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT akan Rekrut Pengawas untuk Kabupaten Belu dan Malaka

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT berencana merekrut pengawas sekolah untuk Kabupaten Belu dan Malaka.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT akan Rekrut Pengawas untuk Kabupaten Belu dan Malaka
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Benyamin Lola, usai memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Pelangi, Kamis (14/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT berencana merekrut pengawas sekolah untuk Kabupaten Belu dan Malaka.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Benyamin Lola kepada wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019 tingkat Provinsi NTT di Hotel Pelangi Kupang, Kamis (14/3/2019) siang.

Benyamin mengatakan, faktor pengawasan dalam proses pendidikan merupakan sesuatu yang penting sehingga pihaknya akan melakukan perekrutan pengawas terutama untuk dua kabupaten yakni Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka yang kini tidak memiliki tenaga pengawas sekolah.

Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Salurkan Bantuan Peduli Korban Longsor di Culu Labuan Bajo

"Yang jelas kita akan upayakan perekrutan pengawas, karena bagaimanapun juga proses pendidikan akan lengkap jika ada pengawasannya," papar Benyamin Lola.

Saat ini Kabupaten Belu dan Malaka tidak memiliki pengawas karena tenaga pengawas sekolah telah memasuki masa pensiun.

Polisi Periksa Pemilik Akun Facebook AJ

Namun, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT juga memaksimalkan peran tenaga mantan staf UPT di setiap kabupaten untuk terlibat aktif dalam proses pelaksanaan dan pengawasan rangkaian kegiatan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK di Provinsi NTT.

"Untuk memperkuat itu, mantan tenaga UPT yang nanti kita perkuat mereka di lapangan supaya dalam proses pengurusannya mereka terlibat secara aktif. Persoalan teknisnya mungkin hanya administrasi, itu sementara kita tangani, tapi soal tenaga kita siap," katanya.

Karena tidak memiliki koordinator pengawas dan pengawas sekolah, dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019 tingkat Provinsi NTT yang berlangsung di Hotel Pelangi Kupang, Kabupaten Belu dan Malaka diwakili oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah.

Hadir Ketua MKKS Belu, Rm. Drs Benyamin Seran, Pr MA dan Ketua MKKS Malaka Antonius Atom Tahuk S.Pd. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved