Polisi Periksa Pemilik Akun Facebook AJ

AJ selaku pemilik akun Facebook Asep Jeff akhirnya diperiksa penyidik unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Sat Reskrim Polres Kupang Kota.

Polisi Periksa Pemilik Akun Facebook AJ
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Fransisco Bernando Bessi saat melaporkan akun Asep Jeff di SPKT Polres Kupang Kota pada Rabu (19/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - AJ selaku pemilik akun Facebook Asep Jeff akhirnya diperiksa penyidik unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Sat Reskrim Polres Kupang Kota.

Pemeriksaan dilakukan pada Kamis (14/3/2019) sejak siang hingga petang hari. Pemeriksaan dilakukan hampir tiga jam sejak pukul 11.00 wita hingga pukul 14.00 wita.

Pemeriksaan ini baru dilakukan pasca AJ dilaporkan pada Rabu (19/12/2018) lalu oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT ke Polres Kupang Kota dengan tuduhan telah mencemarkan nama baik KONI NTT melalui postingan postingan pada media sosial facebook.

Pemerintah Vietnam Sesalkan Pengadilan Malaysia yang Tak Bebaskan Doan Thi Huong

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Paruntung Binti, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH, MH membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi dikantornya, Kamis (14/3) petang.

"Ya, penyidik sudah meminta keterangan dari Asep Jeff selaku terlapor. Pemeriksaan untuk klarifikasi terkait adanya laporan ke kepolisian," ujar Kasat Reskrim Polres Kupang Kota.

Jokowi dan Prabowo Dipastikan Hadir Saksikan Debat Cawapres, Ini Temanya

Diberitakan sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT akhirnya melaporkan akun AJ ke Polres Kupang Kota dengan tuduhan telah mencemarkan nama baik KONI NTT melalui postingan postingan pada media sosial facebook.

Keputusan untuk melaporkan akun AJ itu dilakukan berdasarkan hasil rapat KONI NTT

Laporan dugaan pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik terhadap Ketua dan sekretaris KONI NTT ini dilakukan oleh salah seorang anggota yang mewakili KONI NTT, Fransisko Bernando Bessi di SPKT Polres Kupang Kota pada Rabu (19/12/2018) sekira pukul 10.00 Wita dan saat itu diterima oleh Aiptu Mungzidin Lazula dengan nomor laporab LP/B/1154/XII/2018/Resort Kupang Kota.

Kepada POS-KUPANG.COM usai memberikan keterangan di Unit Tipiter Satreskrim Polres Kupang Kota, Fernando mengatakan pihaknya resmi melaporkan akun Asep Jeff karena dinilai sangat tendensius dan merugikan KONI NTT.

"Hari ini kita resmi laporkan akun di media sosial facebook atas nama AJ yang mana postingan postingan dari akun ini sangat merugikan KONI NTT. Bukan hanya postingan untuk KONI, tetapi ada juga diluar dari KONI pun banyak yang merasa resah terhadap postingan dari akun ini," ungkap Fransisko.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved