Kompak Imbau Pemilih Pemula Jangan Golput

Komunitas Peace Maker Kupang ( Kompak) menggelar kegiatan Sosialisasi Partisipasi pemilih pemula dan Pemilu Damai

Kompak Imbau Pemilih Pemula Jangan Golput
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Suasana Sosialisasi Partisipasi Pemilih Pemula dan Pemilu Damai yang digelar KOMPAK di Hotel Noe by Aston, Kamis (21/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komunitas Peace Maker Kupang ( Kompak) menggelar kegiatan Sosialisasi Partisipasi pemilih pemula dan Pemilu Damai di Hotel Noe by Aston, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan itu menghadirkan perwakilan dari 13 SMA di Kota Kupang dan tujuh BEM dari tiga universitas yakni Undana Kupang, Unkris Kupang, dan Unwira Kupang.

Zarniel Woleka, Koordinator KOMPAK, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menghimbau kepada pemilih pemula agar tidak melakukan golput.

Bengkel APPeK Beri Pelatihan Kampanye terhadap Caleg Perempuan, Ini Imbauan Emi Nomleni

"Apapun yang terjadi, orang yang kita pilih adalah orang yang akan memimpin bangsa. Kita harus pilih," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (21/2/2019).

Dia katakan, persentase pemilih pemula cukup banyak. "Jangkauan kita ke pemilih pemula. Kita gunakan banyak cara untuk jangkau pemilih pemula. Di NTT, persentase mereka mencapai 11-12 persen. Ini jumlah yang cukup banyak," ungkapnya.

Terduga Teroris Kelompok JAD yang DPO Ditangkap Saat Razia Lalu Lintas, Ini Kronologinya

Dia tambahkan, apalagi sekarang ini banyak terdapat isu-isu SARA dan berita hoaks. "Politik kita sekarang ini banyak hoax. Mereka (pemilih pemula) jangan terhasut. Mereka ikut pilih tetapi juga jangan terhasut oleh isu SARA. Kami pastikan mereka bisa terlibat dalam pemilu dan paham apa yang harus mereka llakuka," katanya.

Dirinci, kegiatan hari ini dalam bentuk dialog. "Dan nanti kita juga bangun kerja sama dengan Bawaslu untuk pengawasan Pemilu. Ada satu slogan kami yaitu 'Harus memilih harus mengawas'. Tentu kami juga butuh dukungan dari media," ucapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved