Jalan Rusak Menuju Air Terjun Cunca Wulang, Empat Wisatawan Asing Alami Kecelakaan

satu bulan terakhir, sudah empat orang wisatawan asing yang mengalami kecelakaan di jalan saat mengunjungi destinasi wisata air terjun Cunca Wulang di

Jalan Rusak Menuju Air Terjun Cunca Wulang,   Empat  Wisatawan Asing Alami Kecelakaan
Pos Kupang.com/Servan Mammilianus
Jalan rusak menuju Cunca Wulang 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Dalam satu bulan terakhir, sudah empat orang wisatawan asing yang mengalami kecelakaan di jalan saat mengunjungi destinasi wisata air terjun Cunca Wulang di Wersawe, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Kecelakaan di ruas menuju obyek wisata yang selalu digemari wisatawan tersebut diakibatkan buruknya kondisi jalan.

Informasi yang diperoleh POS--KUPANG.COM, kecelakaan terakhir terjadi Hari Minggu (17/2/2019).

Pada hari itu sepasang bule terpaksa kembali lagi ke Labuan Bajo dijemput mobil karena jatuh dari kendaraan roda dua yang mereka tumpangi.
Mereka jatuh di jalan yang licin dan berkerikil, yakni ruas dari arah Cekonobo ke Warsawe, sekitar 20 kilometer dari Labuan Bajo, atau 40 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

"Kami warga lokal saja kesulitan apalagi turis yang baru datang, jadi harus hati-hati," kata warga setempat, Waldus Somba dan Narsi Hatung kepada POS--KUPANG.COM,
Rabu (20/02/2019).

 Kasus Bidikmisi 2016 Politani Negeri Kupang, Penanggung Jawab Tegaskan Akan Ikuti Proses Hukum

Dua guide lokal ini meminta pemerintah membuat papan peringatan di beberapa titik masuk tempat wisata agar para wisatawan bisa berhati-hati saat mengendarai motor ke lokasi wisata.

"Pemerintah juga harus segera memperbaiki jalan yang rusak ini agar tidak terulang lagi kecelakaan yang sama," kata Narsi.

Warga setempat kwatir kecelakaan yang menimpah wisatawan asing itu membuat banyak wisatawan lain enggan mengunjungi destinasi wisata air terjun tersebut.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved