Kasus Bidikmisi 2016 Politani Negeri Kupang, Penanggung Jawab Tegaskan Akan Ikuti Proses Hukum

Penanggung Jawab Program Beasiswa Bidikmisi Politani Negeri Kupang tahun 2016, Aydamel AGM Takalapeta STP, M.Si menyatakan dirinya menghormati proses

 Kasus Bidikmisi 2016 Politani Negeri Kupang, Penanggung Jawab Tegaskan Akan Ikuti Proses Hukum
Istimewa
Penanggung Jawab Program Beasiswa Bidikmisi Politani Negeri Kupang tahun 2016, Aydamel AGM Takalapeta STP, M.Si    

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Penanggung Jawab Program Beasiswa Bidikmisi Politani Negeri Kupang tahun 2016, Aydamel AGM Takalapeta STP, M.Si menyatakan dirinya menghormati proses hukum dan akan mengikuti hingga selesai proses hukum yang sedang menyeret namanya tersebut.

Aydamel yang juga menjabat sebagai Pembantu Direktur (Pudir) III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Kupang itu ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Beasiswa Bidikmisi di kampus itu pada tahun 2016.

Polda NTT Hentikan Penyelidikan Dugaan Kasus Ijasah Palsu Bupati Rote Ndao  

Ketika dimintai tanggapan dan konfirmasi atas kasus itu, kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (19/2/2019), Aydamel mengatakan ia tidak bisa memberikan klarifikasi atau justifikasi terkait kasus yang tengah ditangani Ditreskrimsus Polda NTT itu. Hal itu, lanjutnya, ia lakukan karena tidak menimbulkan riak yang menuai kontroversi terhadap kasus yang sedang dalam penanganan Polda NTT itu.

Ia mengaku kooperatif ketika diminta untuk memberikan keterangan kepada penyidik Ditreskrimsus Polda NTT. Ia, bahkan mengaku telah berulang kali dipanggil penyidik Tipidkor untuk diperiksa.

“Saya kooperatif, kita hargai proses hukum yang sedang berlangsung,” ungkap pria yang biasa disapa Pace ini.

Sebelumnya, Kasi Penkum Kejati NTT Iwan Kurniawan menyatakan bahwa pihak Kejati NTT tengah menunggu pelimpahan berkas dari pihak kepolisian. Kejati NTT telah mengembalikan berkas disertai dengan petunjuk untuk dilengkapi oleh penyidik Tipikor Polda NTT pada awal Februari 2019 lalu. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved