Santoso Gantikan Ferrial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

DPRD DKI Jakarta akan mengumumkan pencopotan Ferrial Sofyan dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat

Santoso Gantikan Ferrial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Wakil Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan mengumumkan pencopotan Ferrial Sofyan dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, Rabu (20/2/2019) mendatang. Posisi Ferrial akan digantikan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliadi mengatakan, pengumuman itu akan disampaikan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Rabu, kami baru pengumuman dulu, pengumuman bahwa ada pergantian dari DPP Demokrat," kata Yuliadi, Senin (18/2/2019).

Ada Keributan Antara Pendukung Jokowi dan Prabowo saat Debat, Anggota TKN dan BPN Adu Mulut

Setelah rapat paripurna pengumuman itu, proses berikutnya yakni Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi akan mengirimkan surat pergantian wakil ketua DPRD DKI kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies akan meneruskan surat tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yuliadi menyebutkan, Kemendagri akan memproses pergantian itu dengan menerbitkan surat keputusan (SK) pemberhentian Ferrial dan pengangkatan Santoso sebagai wakil ketua DPRD DKI.

Berhembus Kabar Kalau Ada Upaya Menggulingkan Mahathir, Begini Tanggapan Anwar Ibrahim

"(Pengangkatan Santoso sebagai wakil ketua DPRD) nunggu SK dari Kemendagri," kata Yuliadi.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya telah mencopot Ferrial Sofyan dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Posisi Ferrial digantikan Santoso.

Demokrat menyebutkan, pergantian itu merupakan bagian dari penyegaran di tubuh Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved