Helikopter Mabes TNI AD Mendarat di Lapangan Oemanu TTU

Sebuah Helikopter milik Markas Besar ( Mabes ) TNI Angkatan Darat ( TNI AD ), mendarat di Lapangan Oemanu, Kelurahan Kefamenanu Selatan

Helikopter Mabes TNI AD Mendarat di Lapangan Oemanu TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Tim dari Staf Ahli Kasat TNI AD foto bersama sebelum terbang kembali ke Kupang. Gambar diambil di Lapangan Oemanu, Rabu (13/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sebuah Helikopter milik Markas Besar ( Mabes ) TNI Angkatan Darat ( TNI AD ), mendarat di Lapangan Oemanu, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTTU.

Helikopter yang memuat para pejabat tinggi dari Mabes TNI AD tersebut mendarat di Lapangan Oemanu, Rabu (13/2/2019) sekitar pagi hari, dan kemudian berangkat kembali sekitar pukul 12:00 Wita.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra, kepada POS-KUPANG.COM menuturkan, pihaknya mendapat kunjungan tim Staf Ahli Kasat, yang dipimpin oleh Brigjen TNI Amalsyah, SIP bersama dengan tiga kolonel lainnya.

Kegiatan Pra TMMD ke 104 Kodim 1618 TTU Mulai Dilakukan di Desa Noepesu

Dijelaskan Hendra, tim tersebut datang ke Kabupaten TTU untuk mencari data yang valid tentang bagaimana keterlibatan anggota TNI di perbatasan sebagai tenaga pendidik, guna membantu program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan diperbatasan.

Jokowi Bantu Pengobatan Ibu Ani, SBY Sampaikan Ucapan Terima Kasih

"Disini mereka mendapatkan berbagai macam masukan baik itu positif maupun negatif, sehingga nanti kedepannya dapat tercipta sinergitas antara TNI-POLRI dan pemerintah setempat guna meningkatkan kecerdasan masyarakat di perbatasan," ujarnya.

Hendra menambahkan, setelah mendapatkan data, tim dari mabes TNI tersebut langsung kembali ke Kupang, untuk mengevaluasi kegiatan di Kupang sehingga selanjutnya, tim langsung ke Jakarta untuk menghimpun data yang didapat di perbatasan.

Hendra menuturkan, bersyukur hari ini, tim dari Staf Ahli Kasat sudah mendapatkan data yang mereka minta, sehingga kemudian nanti tim tersebut membuat kajian yang strategis mengenai pendidikan di perbatasan.

"Mudah-mudahan kajian strategis yang dibuat oleh tim Staf Ahli Kasat tersebut menjadi momen yang sangat baik bagi masyarakat yang ada di perbatasan sehingga dapat meningkatkan kecerdasan bagi masyarakat di daerah perbatasan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved