Tiga Tersangka Kasus Korupsi Embung Mnela Lete Praperadilan Kejari TTS

Kasus dugaan korupsi pembangunan embung Mnela Lete berbuntut panjang. Pasca kejaksaan negeri TTS menetapkan lima tersangka dalam kasus tersebut, tiga

Tiga Tersangka Kasus Korupsi Embung Mnela Lete Praperadilan Kejari TTS
Pos Kupang.com/Dion Kota
Suasana sidang praperadilan terhadap status tersangka kasus korupsi pembangunan embung Mnela Lete 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Kasus dugaan korupsi pembangunan embung Mnela Lete berbuntut panjang. Pasca kejaksaan negeri TTS menetapkan lima tersangka dalam kasus tersebut, tiga tersangka di antaranya melakukan upaya hukum praperadilan.

Tiga tersangka atas nama Jefry Un Banunaek, Jemmy Un Banunaek dan Thimotius Tapatap melakukan praperadilan atas status tersangka yang ditetapkan Kejari TTS kepada ketiganya.

Ketiga tersangka menujuk Dr. Mell Ndaumanu, SH. M. HUM, Dr. Yanto Ekon, SH, M. HUM dan Rian Van Kapitan, SH.MH sebagai kuasa hukum.

Rian Kapitan yang ditemui pos kupang, Senin ( 11/2/2019) di gedung pengadilan negeri soe kelas II mengatakan ada dua alasan utama pihaknya keberatan terhadap status tersangka yang ditetapkan kepada ketiga klainnya.

Pertama, menurut Rian, para pemohon tidak memiliki hubungan hukum dengan alat bukti yang ditetapkan pihak Kejari. Dimana, nama pemohon tidak tercantum dalam dokumen kontrak dan tidak memiliki hubungan dengan pihak PPK.

Alasan kedua, Kejari TTS Belum mengantongi nilai kerugian negara hasil perhitungan BPKP dalam kasus tersebut.

Kejari TTS baru mengantongi hasil pemeriksaan politeknik negeri kupang yang menyatakan adanya kekurangan volume dalam pekerjaan embung Mnela Lete namun bukan nilai kerugian negara.

Oleh sebab itu, pihaknya menilai adanya cacat prosedural dalam penetapan tersangka terhadap pemohon.

" Kita melihat adanya kecacatan prosedural dalam penetapan status tersangka kepada para pemohon. Oleh sebab itu, kita ajukan upaya hukum praperadilan," ungkap Rian.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved