KPU Sumba Tengah Bertemu Bupati, Ini Tujuannya

Bupati Sumba Tengah, Paulus S K Limu, menerima kunjungan para anggota Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sumba Tengah

KPU Sumba Tengah Bertemu Bupati, Ini Tujuannya
ISTIMEWA
Bupati Sumba Tengah, Paulus S K Limu, menerima kunjungan para anggota Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sumba Tengah. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bupati Sumba Tengah, Paulus S K Limu, menerima kunjungan para anggota Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sumba Tengah periode 2019-2024, Senin (11/2/2019) di ruang kerjanya, di kompleks perkantoran Makatul, Sumba Tengah.

KPU Sumba Tengah yang baru saja dilantik 3 Februari yang lalu itu terdiri dari Lucia N M Piranyawa selaku ketua, dan empat orang anggota lainnya, yakni Fredy Umbu Bewa Guty, Edy Sagabulang, Arbyan Umbu R Landuwulang dan Mariana L Ludji. Mereka didampingi oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sumba Tengah, Yohanes Umbu Katanga.

Menurut keterangan pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Senin (11/2/2019), Yohanes Umbu Katanga memperkenalkan kelima anggota KPU Kabupaten Sumba Tengah yang baru tersebut.

Lokalisasi Karang Dempel Masih Ramai Dikunjungi Tamu Walaupun Ditutup Pemkot Kupang

"Kedatangan para anggota KPU Sumba Tengah yang baru ini adalah untuk memperkenalkan diri, sekaligus mengharapkan agar Bupati memberi arahan selaku pimpinan daerah Kabupaten Sumba Tengah," kata Yohanes.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah, Lucia N M Piranyawa, menyampaikan bahwa para anggota KPU yang baru ini telah berkantor sejak 7 Februari lalu, dan telah siap untuk melanjutkan kinerja KPU, khususnya dalam melanjutkan tahapan menuju Pemilu serentak pada bulan April 2019 mendatang.

Ini Tanggapan Kapolres TTU Soal Video Anggotanya Diduga Memukul Pengendara Sepeda Motor

"Kami berterima kasih atas kesediaan Bapak Bupati menerima kedatangan kami dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan Pemilu serentak bulan April nanti," kata Lucia.

Sementara itu ditambahkan pula oleh salah seorang anggota KPU Kabupaten Sumba Tengah, Fredy Umbu Bewa Guty, yang juga berharap pemilu yang berkualitas nantinya dapat terwujud pemilu serentak mendatang.

"Karena Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu yang cukup rumit, maka kami berharap Bapak Bupati bisa memberikan keleluasaan kepada ASN dan Guru untuk ikut ambil bagian dalam KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Dengan adanya lima kertas suara yang akan dicoblos nantinya, kami berharap masyarakat juga ikut dicerdaskan," tambah Fredy

Bupati Sumba Tengah, Paulus S K Limu, menyambut baik kunjungan para anggota KPU Kabupaten Sumba Tengah.

"Saya harap KPU bekerja dengan semangat baru, berpikir ekstra dan bekerja ekstra. Menjaga independesi, integritas, dan profesionalisme," kata Bupati Paulus.

Bupati Sumba Tengah juga berharap KPU dan Pemerintah Daerah harus bersinergi. Menurutnya, tidak hanya Pemerintah Daerah dan KPU saja.

Akan tetapi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk TNI, Kepolisian, Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum pemuda, dan berbagai elemen masyarakat juga harus bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak 2019.

"KPU, Pemerintah Daerah dan setiap pemangku kepentingan harus segera berkoordinasi dan harus selalu rapat. Pemilu bukan persoalan teknis saja. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita komunikasikan, terutama mengenai masalah kerawanan pemilu, pencurian ternak dan lain-lain, yang merupakan akumulasi masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu," pungkasnya. (Laporam Reporter POS- KUPANG.COM, Ricardus Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved