Bripda Ima Jaga Profesional

Wanita kelahiran Atambua, 18 Oktober 1994 ini merupakan satu-satunya anggota Polantas perempuan yang hadir dalam kegiatan operasi di Malaka,

Bripda Ima Jaga Profesional
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
-Bripda Kresensia Tahan

POS KUPANG.COM - Bripda Kresensia Tahan, anggota Polisi lalu lintas Polres Belu terlihat sibuk mencatat kendaraan-kendaraan yang tilang saat operasi, Senin (11/2/2019).

Wanita kelahiran Atambua, 18 Oktober 1994 ini merupakan satu-satunya anggota Polantas perempuan yang hadir dalam kegiatan operasi di Malaka, Senin (11/2/2019).

Ima demikian sapaan Kresensia Tahan terlihat sibuk. Ia memegang buku sambil mencatat semua kendaraan hasil tilang yang menumpuk di halaman Polsek.

Ditemui Pos Kupang.Com, Ima mengatakan, ia sangat enjoy dengan tugasnya sebagai seorang polantas.
Ia tetap memegang teguh prinsip kerja Polri demi mewujudkan anggota polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Buah hati pertama dari pasangan  Kornelis Besin (Alm) dan Angela Meak ini mengatakan, ia menjadi anggota Lantas Polres Belu sejak tahun 2016. Sebagai polantas, hal pertama yang Ima lakukan adalah memahami tugas pokok dan fungsi polantas.

Di Maumere-Kabupaten Sikka, Pelaku Cabuli Korban  saat Kios Dalam Kondisi Sepi, Ini Aksinya  

Alumni SMAK Surya Atambua ini mengatakan, tugas pokok polisi lalulintas adalah mengatur lalulintas dan pengendalian lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu-lintas di jalan umum.

Ima mengatakan, sebagai anak sulung, dia bekerja menggantikan posisi ayahnya yang telah meninggal dunia. Ia membantu membiayai kehidupan rumah tangga mereka dan biaya pendidikan adik-adiknya. (teni jenahas).


Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved