Begini Pengakuan Cici Belarista, Siswi SMPN 3 SoE: UNBK Lebih Simple

Cici Belarista Tamelab (15), siswi kelas IX SMP Negeri 3 Soe mengatakan, pelaksanaan ujian dengan menggunakan komputer jauh lebih Simple jika dibandin

Begini Pengakuan Cici Belarista, Siswi SMPN 3 SoE: UNBK Lebih Simple
Pos Kupang.com/Dion Kota
situasi pelaksanaan simulasi tahap II UNBK di SMP Negeri 3 Soe 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Cici Belarista Tamelab (15), siswi kelas IX SMP Negeri 3 Soe mengatakan, pelaksanaan ujian dengan menggunakan komputer jauh lebih Simple jika dibandingkan menggunakan kertas pinsil.

Ia mengaku, tak gugup walau perdana menggunakan komputer saat mengikuti ujian simulasi tahap II.

" Saya senang ujian nasional tahun ini sudah menggunakan komputer. Kemarin, waktu mengikuti simulasi tahap dua saya rasa ujiannya jadi lebih simple menggunakan komputer," ungkap Cici saat ditemui pos kupang, Senin ( 11/2/2019) di SMP Negeri 3 Soe.

Hal senada juga diungkapkan Flin Ito Hala, siswa kelas IX lainnya. Ia mengaku tidak gugup mengikuti ujian dengan menggunakan komputer.

Ia mengaku, sudah terbiasa menggunakan mouse sehingga tidak ada kendala dalam menggunakannya. Les tambahan komputer yang diadakan pihak sekolah dirasa sangat membantunya untuk beradaptasi dengan penggunaan komputer.

" Lebih simple dan tidak ribet kalau ujiannya pakai komputer. Awalnya sempat ragu juga, tetapi dengan les komputer tambahan yang diberikan pihak sekolah membantu kita untuk cepat beradaptasi dengan penggunaan komputer. Jadi saya rasa nyaman ujian dengan menggunakan komputer, " ujarnya.

Di Maumere-Kabupaten Sikka, Pelaku Cabuli Korban  saat Kios Dalam Kondisi Sepi, Ini Aksinya  

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa mengapresiasi langkah SMP Negeri 3 Soe yang tahun ini melaksanakan UNBK. Dirinya berharap, apa yang dilakukan SMP Negeri 3 Soe memotivasi SMP Negeri lainnya untuk beralih dari ujian nasional berbasis pensil kertas ke UNBK.

" SMP Negeri 3 Soe melaksanakan UNBK bukan tanpa kendala. Mereka juga masih terbatas dalam jumlah komputer. Tetapi mereka tidak pasrah dengan keadaan.

Berkas jalinan kerjasama dengan SMK Negeri 2 Soe, tahun ini dipastikan SMP Negeri 3 Soe akan melakukan UNBK. Ini Langkah positif yang harus memotivasi sekolah lain untuk ikut beralih ke UNBK, " pinta Edison. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved