Perayaan Hash Nasional, Panitia Targetkan 2.000 Orang Kunjungi NTT

Panitia Perayaan Hash Nasional, Menargetkan 2.000 Orang Kunjungi NTT Pada Hari Puncak.

Perayaan Hash Nasional, Panitia Targetkan 2.000 Orang Kunjungi NTT
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Kegiatan olahraga hash yang digelar Kupang Hash House Harriers (KH3) di lokasi Pitoby Sport Center, Sabtu (9/2/2019) sore. 

Perayaan Hash Nasional, Panitia Targetkan 2.000 Orang Kunjungi NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Panitia penyelenggara Hash Nasional (Pan Indo Hash) menargetkan 2.000 orang akan mengunjungi NTT pada perayaan puncak Hash Nasional pada awal bulan Agustus mendatang.

Perayaan Hash Nasional kali ini akan digelar di Kota Kupang, dari tanggal 1-3 Agustus 2019.

Ketua panitia penyelenggara Hash Nasional, Theodorus Widodo, mengatakan total orang (luar NTT) yang telah mendaftar dan dipastikan hadir pada perayaan tersebut sebanyak 1.540 orang.

Mahasiswa UKAW Kupang Tanam Bibit Kelor di Lokasi Kegiatan Belajar dan Pendampingan Masyarakat

"Dan diperkirakan sekitar 2.000 orang akan hadir pada perayaan tersebut," kata Theodorus kepada POS-KUPANG.COM sewaktu menggelar kegiatan olahraga hash di Pitoby Sport Center, Kota Kupang, Sabtu (9/2/2019) sore.

Kapolda NTT Tegaskan Polisi Harus Netral dalam Pemilu 2019

Tehodorus sendiri adalah ketua Kupang Hash House Harriers (KH3), sebuah cabang dari Hash yang berkedudukan di Kota Kupang. Hash ini telah terbentuk di seluruh dunia, dan di Indonesia, ada sekitar 300 hash yang terbentuk.

"Di Kupang, ada empat hash yang terbentuk. Kalau kami punya ini namanya Kupang Hash House Harriers atau KH3," jelas Hash Master (ketua) klub HK3 itu.

Mengenai perayaan Pan Indo Hash yang terjadi pada bulan kemerdekaan tersebut, Theodorus mengatakan akan digelar ragam kegiatan.

"Perayaan Pan Indo Hash nanti, hari pertama kita akan jalan dari Kantor Gubernur ke Hotel Kristal. Malamnya ada acara bersama. Besoknya pukul 06.00 pagi, kita akan bawa para pelari ke kaki gunung Fatuleu dan mereka akan berjalan sejauh 25 kilometer menuju puncak. Sekitar pukul 11.00, kita antar lagi pelari yang akan tempuh jarak sejauh 10 kilometer, lalu pelari atau pejalan medium 6 kilo dan short 4 kilometer. Usai jalan itu, kita makan bersama di Fatuleu. Lalu kita kembali ke Bukit Intan Lestari," ucapnya.

Besoknya, imbuhnya, para peserta akan dibawa ke daerah Patulesa. "Kita lakukan kegiatan hampir sama seperti kemarin. Di Bukit Intan Lestari, ada bazar sejak pagi. Kita beri tempat ke para pedagang UKM untuk menjual kulinernya," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Jelamu ditemui Sabtu sore di lokasi Pitoby Sport Center mengatakan, acara Pan Indo Hash yang akan digelar di Kota Kupang Agustus mendatang akan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan Pemda NTT.

"Rencana Agustus ini akan diadakan Hash Nasional di Kupang. Kegiatan ini berkontribusi besar bagi masyarakat dan Pemda NTT," ujarnya, Sabtu (9/2).

Karena itu, dia mengharapkan dukungan dari masyarakat sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Marius juga berharap panitia kegiatan Pan Indo Hash sesegera mungkin berkomunikasi dengan pemerintah kota dan provinsi.

"Ini kan pengaruhnya besar jadi harus dikomunikasikan secara baik. Bayangkan 2.000 orang yang datang ke NTT, berkunjung ke tempat pariwisata, foto, dan sebarkan di media sosial," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved