Berita NTT Terkini

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Bilang Pengusaha Lokal di TTS Wajib Diberdayakan

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, menegaskan agar para pengusaha lokal di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) wajib

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Bilang Pengusaha Lokal di TTS Wajib Diberdayakan
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS Terpilih, Epy Tahun sedang berbincang dengan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, menegaskan agar para pengusaha lokal di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) wajib diberdayakan, termasuk penggunaaan bahan baku (material). Tujuannya semata untuk mendorong penguatan dan pertumbuhan ekonomi di NTT.

Gubernur Viktor mengatakan hal ini ketika ditemui Pos Kupang.com di ruang kerjanya, Jumat (1/2/2019). Gubernur mengatakan hal ini menanggapi pengeluhan sejumlah pemuda di Niki-Niki, Amanuban Tengah yang meminta para pengusaha dapat memanfaatkan material galian C yang sudah mereka disiapkan.

Meski demikian Gubernur Viktor mengatakan, masyarakat dan pengusaha-pengusaha di daerah harus bekerja secara profesional dan taat pada aturan yang berlaku.

Misalnya, pengolahan batu pecah dilakukan secara profesional dengan memiliki izin resmi yang diterbitkan badan atau instansi berwenang. Atau menyediakan material yang banyak sehingga pengusaha tak harus mencari ke kabupaten lain.

Jika hal-hal itu dipenuhi, kata mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, maka wajib bagi para pelaksana pembangunan infrastruktur di NTT untuk menggunakannya.

Ia juga mengatakan, jika semua pihak memahami tugas dan fungsinya dengan baik, maka pembangunan di TTS maupun di NTT akan berjalan lancar dan membawa banyak perubahan terutama aspek pemberdayaan.

Bupati TTS terpilih, Epy Tahun yang dihubungi Pos Kupang.com, Senin (4/2/2019), merespon dengan positif pernyataan orang nomor satu di NTT ini.

Epy membenarkan bahwa ada pemuda di Niki-Niki yang telah mengolah batu pecah secara profesional dan telah mengantongi izin resmi dari Badan Pelayanan Satu Atap Provinsi NTT.

Menurut Epi, dia telah laporkan kepada Gubernur NTT, ketika berkunjung ke SoE, pekan lalu. Ketika itu ia menyampaikan secara garis besar tentang beberapa persoalan pembangunan, termasuk pengeluhan sejumlah pemuda dari Niki-Niki ini.

Epy mengatakan akan membuat laporan secara tertulis kepada Gubernur Viktor tentang beberapa hal yang patut menjadi perhatian dan suport dari Pemerintah Provinsi NTT. (*)

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat sedang melakukan foto selfie bersama para ASN Lingkup Pemda TTS di halaman kantor bupati TTS
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat sedang melakukan foto selfie bersama para ASN Lingkup Pemda TTS di halaman kantor bupati TTS (POS KUPANG/DION KOTA)
Penulis: Paul Burin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved