Rakor Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Terbentuk Grup Peduli Sampah NTT

Rapat Koordinasi Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Provinsi NTT menghasilkan kesepakatan tentang terbentuknya Grup Peduli Sampah NTT.

Rakor Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Terbentuk Grup Peduli Sampah NTT
Foto dari Kadispen Lantamal VII untuk POS-KUPANG.COM
Rapat Koordinasi Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Provinsi NTT di Mako Lantamal VII Kupang pada Senin (28/1/2019). 

Rakor Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Terbentuk Grup Peduli Sampah NTT  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rapat Koordinasi Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Provinsi NTT menghasilkan kesepakatan tentang terbentuknya Grup Peduli Sampah NTT.

Selain itu, rapat koordinasi yang dilaksanakan di Markas Lantamal VII Kupang pada Senin (28/1/2019) pagi ini juga menghasilkan kesepakatan dan keputusan terkait pembagian sektor, jumlah personel serta waktu pelaksanaan kegiatan pembersihan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Kadispen Lantamal VII yang bertindak sebagai tuan rumah rakor tersebut.

Ini Upaya dan Kendala Kelurahan Oebobo Kota Kupang dalam Menangani Masalah Sampah

BNNP NTT Harap Instruksi Gubernur NTT tentang P4GN Segera Dijalankan

Rakor dilaksanakan dengan melibatkan institusi samping serta TNI Polri tentang pelaksanaan Kegiatan Jumat Bersih yang merupakan program rancangan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat.

Program tersebut menerapkan bahwa setiap hari Jumat dilaksanakan kegiatan pembersihan sesuai sektor yang ditentukan dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Nazif yang mewakili Danlantamal VII mengharapkan peran aktif para pihak untuk mendukung program kebersihan yang dicanangkan pemerintah Provinsi NTT.

"Saya mewakili Danlantamal VII mengharapkan agar berbagai pihak dapat meluangkan waktu dan tenaganya untuk berperan aktif terhadap program kebersihan yang dicanangkan pemerintah provinsi NTT,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, dengan peran tersebut para pihak dapat melaksanakan program ini secara kontinyu dan dengan komitmen bersama untuk melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal.

Direktur PT SKM : Pekerjaan Proyek Hotmix Jalan Dalam Kota Kefamenanu Melebihi Target

Citilink Juga Mulai Berlakukan Bagasi Berbayar

“Mari kita ciptakan Kota Kupang bebas dari sampah-sampah," kata Wadan Lantamal VII.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved