Berita Sumba Timur Terkini

Theodora Usfunan Dilantik Menjadi Wakil Ketua PN Waingapu

Theodora Usfunan, SH dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Waingapu Kelas II oleh Ketua Pengadilan Negeri Waingapu

Theodora Usfunan Dilantik Menjadi Wakil Ketua PN Waingapu
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Waingapu, Theodora Usfunan, S.H sedang dikalungi tanda jabatan oleh Ketua PN Waingapu, Richard Edwin Basoeki, S.H, MH, Rabu (23/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Theodora Usfunan, SH dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Waingapu Kelas II oleh Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Richard Edwin Basoeki, SH., MH

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Waingapu Kelas II, Rabu (23/1/2019) siang.

Menjadi saksi rohaniwan pelantikan Theodara Usfunan yakni Pastor Paroki Sang Penebus Wara Pater Lino Maran, CSsR. Hadir dalam kegiatan pelantikan itu mewakili bupati Sumba Timur Asisten III sekda Sumbs Timur Ishak Raga Koda, para pimpinan unsur Forkompimda Kabupaten Sumba Timur, pimpinan BUMN dan BUMD, para advokat yang beracara di wilayah hukum Pengadilan negeri Waingapu Kelas II, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

8 KK Korban Rumah Rusak di Palakahembi dan Kadumbul, Sumba Timur Dapat Bantuan Terpal

Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Richard Edwin Basoeki, SH., MH ketika ditemui POS-KUPANG.COM seusai acara pelantikan tersebut mengatakan, selaku pimpinan dan mereka bagian dari empat pilar di pengadilan Negeri Waingapu kelas II berharap kepada Theodara sebagai wakil ketua di pengadilan itu yang baru dilantik agar memberikan satu energi baru.

Longsor di Kelurahan Nunleu, Dua Rumah Warga Rusak Berat

"Kami sangat bangga salah satu Putri NTT juga boleh bersama-sama kami di PN Waingapu untuk membangun Sumba Timur ke arah yang lebih baik di bidang hukum," ungkap Richard.

Richard mengatakan pihak PN Waingapu pada prinsip untuk tetap menjalankan amanah dari Mahkamah Agung meskipun dalam menangani perkara dengan personil yang terbatas hanya empat orang.

"Sehingga kami membagi waktu dan membagi posisi yang cukup sulit, tetapi kami pada prinsipnya tetap menjalankan amanah dari Mahkamah Agung untuk tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumba Timur," kata Richard.

Dikatakannya, sejauh ini sekitar kurang lebih sepuluh bulan jabatan Wakil Ketua PN Waingapu kelas II kosong, sehingga rasa bersyukur pelantikan Wakil Ketua pada hari ini.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Waingapu Kelas II Theodora Usfunan, SH kepada POS-KUPANG.COM mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria karena Tuhan begitu baik sehingga ia dimutisikan dan dilantik sebagai Wakil Ketua PN Waingapu Kelas II.

Theodora juga mengatakan ia dilantik jadi Wakil Ketua tersebut sebagai amanat, maka ini menjadi sebuah tanggungjawab besar yang harus dilaksanakan.

"Saya sebagai wakil ketua Pengadilan, saya tentu sangat mendukung bapak Ketua Pengadilan Negeri Waingapu di dalam penegakan hukum dengan memperhatikan visi dan misi Mahkamah Agung yaitu terwujudnya badan peradilan yang agung," ungkap mantan Hakim di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Kupang itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved