Berita Sumba Timur Terkini

8 KK Korban Rumah Rusak di Palakahembi dan Kadumbul, Sumba Timur Dapat Bantuan Terpal

Sebanyak 8 KK di Desa Kadumbul dan Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur dapat bantuan terpal.

8 KK Korban Rumah Rusak di Palakahembi dan Kadumbul, Sumba Timur Dapat Bantuan Terpal
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Sekretaris BPBD Kabupaten Sumba Timur, Herry Ratucoreh, sedang menyerahkan bantuan emergency. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 8 kepala keluarga (KK) sebagai korban di dua desa yakni di Desa Kadumbul dan Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, yang rumahnya rusak akibat diterpa angin kencang, Selasa (22/1/2019) sore mendapatkan bantuan emergensy yang diberikan oleh Pemda Sumba Timur melalui BPBD sumba Timur, Rabu (23/1/2019) siang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sumba Timur Herry Ratucoreh menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (23/1/2019) sore.

Herry mengatakan bantuan emergensy yang diberikan berupa Beras, mie, ikan kaleng, minyak goreng, kopi, gula, dan terpal.

Longsor di Kelurahan Nunleu, Dua Rumah Warga Rusak Berat

Penyerahan bantuan emergency kepada delapan korban bencana tersebut, Kata Hery oleh dirinya bersama Tim teknis BPBD sumba Timur I Wayan Suastika, Camat Pandawai, dan Pemerintah Desa setempat yakni Pemdes Desa Palakahembi dan Pemdes Kadumbul.

"Kita baru serahkan bantuan emergrncy sedangkan bantuan material banguan masih dalam proses," ungkap Herry.

Saudari dan Pacar Histeris, Mahasiswa Ditemukan Meninggal di Kamar Kost di Oesapa Kupang

Tim Teknis BPBD Kabupaten Sumba Timur I Wayan Suastika juga menambahkan bantuan emergency yang diberikan kepada masing-masing KK korban dengan rincian, Beras 50 kg, mie 2 dos, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 2 buah, kopi bubuk 1 kg, gula pasir 2 kg, dan terpal 4 x 6 1 lembar.

Wayan juga menjelaskan rumah milik warga yang rusak di desa Palakahembi yakni Paulina T. Ina rumah permanen berukuran 5x7 M atapnya rusak total.

Selain itu di Desa Palakahembi milik korban Darius H. T. Panjang rumah rusak berat dengan ukuran rumah permanen 5x7 m atapnya rubuh, Ndawa Lu juga rumah permaneb berukuran 4x6 rusak berat. Selain itu rumah korban rusak milik Bara Kilimandu berupa atap seng rusak berat, rumah milik Silas Dara rusa berat, dan rumah milik Vincensius H.Mb rusak berat.

Sedangkan rusak ringan di Desa Palakahembi, rumah milik Yohanis H. J. Kadu mengalami rusak ringan atap pada teras rusak, dan di Desa Kadumbul atas nama Hermanus Talo Riwu
atap teras rumah tertimpa pohon tumbang saat angin kencang itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved