Berita Kota Kupang

Perayaan Natal dan Tahun Baru Warga Kapling Batuplat , Camat Alak Ingatkan Warga Soal Sampah

Ridhon mengharapkan di tahun 2019 ini ada perubahan di masyarakat,terutama dalam hal kebersihan lingkungan.

Perayaan Natal dan Tahun Baru Warga Kapling Batuplat , Camat Alak Ingatkan Warga Soal Sampah
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Suasana perayaan Natal dan Tahun Baru warga Kapling Permai, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota ‚ÄéKupang, di GPPS Haleluyah Batuplat,Kamis (17/1/2019)malam. 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - "Kota Kupang ini dinilai sebagai kota kotor,karena itu pada kesempatan ini saya minta kepada seluruh masyarakat Batuplat, khususnya di Kapling Permai ini agar menjadi ‎contoh atau pioner dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hidupkan budaya buang sampah pada tempatnya,".

Hal ini disampaikan Camat Alak,Ridhon‎ A Bire, S.IP ketika memberikan sambutan pada acara perayaan Natal dan Tahun Baru warga Kapling Permai,Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak,Kota Kupang.

Acara natal ini berlangsung di Gedung ‎Gereja Pantekosta Pusat Surabaya(GPPS) Haleluyah,Kapling Permai Batuplat, Kamis (17/1/2019) malam.

Hadir pada acara ini ratusan warga RT 25 dan RT 26/RW 10 Kapling Permai Batuplat, Lurah Batuplat Jerimod A Oktavianus, Ketua RW 10,Yap Yesua,S.H,Ketua RT 25, Erick Jangi,Ketua RT 26, Petry Nalle-Bire Doko,S.P,Ketua Panitia Natal, Toni Adoe,Sekretaris,Yohanis Panab dan undangan lainnya.

Bebas dari Penjara BTP Ahok Janjikan Sejumlah Hal Ini Pada Warga Flores NTT, Catat Janjinya.

Foto Pria 68 Tahun Tak Kenakan Pakaian, Tidur di Lantai Beredar di Medsos

Dalam sambutan, Ridhon mengharapkan di tahun 2019 ini ada perubahan di masyarakat,terutama dalam hal kebersihan lingkungan.

"Saya harap warga di Kapling Permai ini jadi pioner untuk kebersihan lingkungan. Kita harus semangt, sehingg tahun ini harus ada perubahan di wilayah kita," kata Ridhon.

Dia menjelaskan, kota ini dinilai sebagai salah satu kota yang kotor, karena itu sesuai dengan harapan Walikota Kupang bahwa perlu ada gerakan cinta lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Harapan bapak Walikota agar kita semua masyarakat Kota Kupang bisa menjadi kebersihan di lingkungan, terutama di rumah masing-masing. Kita perlu hidupkan budaya buang sampah pada tempatnya," kata Ridhon.
Dikatakan, kebersihan juga merupakan manifestasi iIma, sehingga ada semboyan yang menyatakan,kebersihan pangkal kesehatan.

Luna Maya dan Ariel NOAH Bakal CLBK, Begini Reaksi dan Jawaban Keduanya

BERITA POPULER: Isi Surat Bebas Ahok Nasib Jebolan Indonesian Idol & Mantan Syahrini Ditangkap

Bupati Don: Jangan Ada ASN Manuver dan Berpolitik Menggagalkan Pembangunan Waduk Lambo

"Jika kebersihan diserahkan pada pemerintah itu tidak bisa, tapi dukungan masyarakat dibutuhkan," katanya.

Dikatakan,Kelurahan Batuplat pernah menyandang sebagai kelurahan terbersih,bahkan mendapat juara lomba gapura. "Ini tentu jadi motivasi untuk kita agar terus berbenah dan menjaga kebersihan di wilayah ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved