Berita Kota Kupang

Amppera Datangi Kejati NTT, Penhum: Kasus Waima Sudah Dilimpahkan ke Kejari Lembata

Saya sudah konfirmasi lagi ke Kepala Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT, Wijaya Kusuma bahwa kasus dugaan korupsi jembatan Waima

Amppera Datangi Kejati NTT, Penhum: Kasus Waima Sudah Dilimpahkan ke Kejari Lembata
POS KUPANG/RYAN NONG
Perwakilan AMPPERA bertemu Kasi Penkum Kejati NTT Iwan Kurniawan di Kejati NTT pada Kamis (17/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Aliansi Mahasiswa  Pemuda Peduli Rakyat Lembata (AMPPERA) Kupang yang diwakilkan oleh Koordinator Umum Emanuel Boli,  Elfrdus, dan Rofinus Madi datangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT di Kota Kupang, Kamis (17/01/2019) siang.

Kedatangan mereka untuk mengonfirmasi tindak lanjut Kejati NTT terkait kasus dugaan korupsi proyek jembatan Waima di Kabupaten Lembata.

Terhitung untuk yang ketiga kalinya AMPPERA Kupang menyambangi Kejati NTT untuk mendesak Kejati mengusut dugaan penyelewengan dana proyek jembatan Waima di Kabupaten Lembata.

 Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM dari AMPPERA Kupang pada Kamis (17/1/2019) malam.

Kepada perwakilan AMPPERA, Kasi Penkum Kejati NTT Iwan Kurniawan mengatakan kasus dugaan korupsi proyek jembatan Waima sudah limpahkan ke Kejari Lembata.

"Saya sudah konfirmasi lagi ke Kepala Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT, Wijaya Kusuma bahwa kasus dugaan korupsi jembatan Waima telah diserahkan ke Kejari Lembata untuk diproses," katanya.

Terkait asan kasus tersebut Kejati NTT melimpahkan ke Kejari Lembata, Iwan menjelaskan bahwa hal itu dilakukan berdasarkan pertimbangan efisiensi penanganan kasus yang berada di daerah sehingga pihaknya melimpahkan ke Kejari Kabupaten Lembata untuk ditangani.

Pria asal Nusa Tenggar Barat ini menegaskan, apabila Kejari Kabupaten Lembata lamban dalam proses penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek jembata Waima, perkara ini akan diambil alih oleh Kejati NTT.

Koordinator Umum AMPPERA Kupang, Emanuel Boli menuturkan, ambruknya oprit jembatan Waima bukan karena bencana banjir.

Luna Maya dan Ariel NOAH Bakal CLBK, Begini Reaksi dan Jawaban Keduanya

BERITA POPULER: Isi Surat Bebas Ahok Nasib Jebolan Indonesian Idol & Mantan Syahrini Ditangkap

Alumni Politani Apolinarius Kapo, Bicara Kasus Dosen Selingkuh : Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing

Menurut pria akrab disapa Soman Labaona ini, ambruknya oprit jembatan Waima disebabkan oleh kegagalan konstruksi dari konsultan perencanaan. Sehingga, jembatan yang menghabiskan dana 1.7 miliar dari dana BTT APBD II dan baru selesai dibangun sekitar lima bulan yang lalu, ambruk dua kali.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved