Berita Kabupaten TTU

Pemda Timor Tengah Utara Segera Ajukan Lelang 46 Unit Kendaraan

Ada 29 unit kendaraan roda empat dan 17 unit kendaraan roda dua. Proses pelelangan direncanakan akan dilakukan pada tahun 2019 ini.

Pemda Timor Tengah Utara Segera Ajukan Lelang 46 Unit Kendaraan
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala BKA Kabupaten TTU, Bonefasius Ola Kian 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) segera mengajukan lelang 46 unit kendaraan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang.

Kendaraan sebanyak itu terdiri dari 29 unit kendaraan roda empat, dan 17 unit kendaraan roda dua. Proses pelelangan direncanakan akan dilakukan pada tahun 2019 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKA) Kabupaten TTU, Bonefasius Ola Kian kepada Pos-Kupang.com di ruang kerjannya, Selasa (15/1/2019).

Dijelaskan, sebenarnya pemda Kabupaten TTU ingin mengajukan pelelangan pada akhir tahun 2018 lalu karena pada saat itu semua bahan telah diserahkan kepada KPKNL di Kupang.

Namun pada saat itu, KPKNL belum menjadwalkan pelaksanaan lelang sehingga BKA Kabupaten TTU melakukan pendataan kembali semua kendaraan yang ada untuk diajukan ke KPKNL untuk dilakukan lelang pada tahun 2019 ini.

"Jadi pada tahun 2019 ini kita berupaya supaya lelang lebih dari dua sampai tiga kali supaya semua kendaraan ini semuanya dilelang," ujarnya.

BREAKING NEWS: Usai Minum, Siswa SMK di Kupang Tega Cabuli Remaja SMP di Rumah Tetangga

Ketika Artis KPop Tampil di Karpet Merah Jelang Seoul Music Awards Ke-28, Mana Favoritmu?

Matematika Hidup Harian 5 x 2 = 10

Pemerintah, kata Bonefasius, melihat aset-aset seperti kendaraan roda dua dan roda empat tersebut, sudah tidak lagi memberikan kontribusi bagi daerah, dan tidak memberikan nilai ekonomis bagi daerah.

"Jadi dari pada kendaraan ini mubasir, mendingan kita jual supaya dapat menambah sedikit uang untuk pendapatan bagi daerah ini," jelasnya.

Bonefasius menjelaskan, pelelangan kendaraan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menambah pendapatan daerah sehingga pemerintah menargetkan penerimaan dari hasil pelelangan seluruh kendaraan tersebut sebesar Rp 1,1 Miliar lebih.

"Target penerimaan dari hasil pelelangan semua kendaraan tersebut sebesar Rp 1,1 Miliar yang nantinya dijadikan sebagai pendapatan bagi daerah ini," ujarnya.

Bonefasius menjelaskan, dari 29 unit kendaraan roda empat yang akan dilelang pada tahun 2019 ini, 4 unit kendaraan lainnya telah dua kali dilakukan pelelangan oleh KPKNL di Kupang.

"Sehingga nanti kalau memang 4 unit kendaraan roda dua itu nanti tidak terjual, maka bupati memiliki kewenangan untuk melakukan pelelangan," jelasnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved