Berita Kabupaten Belu

Satgas Gandeng BPJS Urus JKN Bagi Masyarakat Kurang Mampu

atgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh terus berjuang mengatasi kesulitan masyarakat sebagai bentuk komitmen dan berpegang teguh pada delapan wajib

Satgas Gandeng BPJS Urus JKN Bagi Masyarakat Kurang Mampu
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POSES BERSAMA--Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo dan dokter satgas foto bersama dengan Kepala Cabang BPJS Atambua, M. Idar Aris Munandar sebagai bentuk komitmen mengurus masyarakat. 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh terus berjuang mengatasi kesulitan masyarakat sebagai bentuk komitmen dan berpegang teguh pada delapan wajib TNI.

Program kemanusian yang dilakukan Satgas tidak hanya fokus di wilayah pos-pos satgas tetapi juga tenaga kesehatan (nakes) satgas juga melalukan kegiatan sesuai fungsinya.

Tenaga kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Dokter Handryan Parakesit membangun kerja sama dengan BPJS Cabang Atambua untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah perbatasan.

SNMPTN 2019 Dibuka ! Ini Kerangka Waktunya

Dokter Handryan kepada Pos Kupang.Com, Kamis (10/1/2019) mengatakan, sebagai dokter satgas, ia ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan dengan membantu mengurus BPJS.

Kegiatan ini sesuai arahan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S. I. P yang menegaskan kepada anggota satgas untuk menjadi contoh dan pelopor usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat sekeliling. Hal ini sebagai implementasi delapan wajib TNI.

Polsek Alak Serahkan Pelaku Pembunuhan Isteri ke Kejaksaan Negeri

Menurut Handryan, ia mengagas program kerja sama dengan BPJS Atambua untuk membantu masyarakat kurang mampu di Perbatasan agar bisa mendapatkan JKN BPJS Kesehatan.

Pasalnya, di Kabupaten Belu masih banyak masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan fasilitas tersebut dari pemerintah. Untuk itu, selain melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI, Satgas membangun kerjasama dengan BPJS.

Kepala Cabang BPJS Atambua, M. Idar Aris Munandar kepada Pos Kupang.Com mengatakan, BPJS menyambut baik program dari Satgas dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan BPJS kesehatan. Munandar juga memiliki komitmen yang sama agar semua masyarakat di Belu terkover dalam BPJS. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved