Berita NTT Terkini

SNMPTN 2019 Dibuka ! Ini Kerangka Waktunya

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah dibuka pada tanggal 4 Januari 2019 lalu.

SNMPTN 2019 Dibuka ! Ini Kerangka Waktunya
Pos Kupang.com/Gecio Viana
Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D (kanan) bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik Undana, Dr. drh. Maxs. U. E. Sanam, M.Sc, Kepala UPT Pusat Komputer Undana, Dr. Kalvein Rantelobo, ST.,MT saat konferensi pers di ruang kerja rektor di Rektorat Baru Undana Jalan Adi Sucipto Penfui, Kota Kupang, Selasa (8/1/2019) sore.   

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah dibuka pada tanggal 4 Januari 2019 lalu.

Tahapan selanjutnya setelah dibuka, peranan sekolah sangat dibutuhkan sebelum para peserta melakukan pendaftaran.

Pada tanggal 4 - 25 Januari 2019, pihak sekolah sekolah wajib melakukan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Cristiano Ronaldo Beri Tugas Pemain Juventus

Setelah itu, pendaftaran SNMPTN akan dibuka pada tanggal 4 - 14 Februari 2019. Pengumuman hasil SNMPTN akan dilaksanakan tanggal 23 Maret 2019 tepat pukul 15.00 WIB.

Untuk pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN dapat dilihat di laman masing-masing perguruan tinggi negeri.

Saat Kepergok, Mahasiswi ini Menantang Oknum Dosen, Memilih Dia atau Istrinya?

Berbeda dengan penerimaan mahasiswa baru di tahun sebelumnya dimana penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru dilakukan oleh panitia pusat SNMPTN dan SBMPTN, pada tahun 2019 penyelenggaraan mahasiswa baru dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

LTMPT merupakan lembaga permanen dibawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

"Khusus tahun 2019 ini agak sedikit berbeda. Pemerintah dan seluruh perguruan tinggi negeri telah bersepakat untuk membentuk lembaga baru yakni Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Merekalah yang menyelenggarakan proses seleksi calon mahasiswa baru melalui ujian SNMPTN," jelas Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (8/1/2018) sore.

Ia mengaku, Undana Kupang pada penerimaan mahasiswa baru di tahun 2019 menargetkan penerimaan mahasiswa baru sekitar 8.000 mahasiswa.

"Kami patok maksimal 8000 tapi bisa saja turun dibawah itu," ungkap Fredrik. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved