Berita Kabupaten Sumba Barat

Satpol Pastikan Penjagaan Berlangsung Hingga PKL Lupa Berjualan Di Pasar Lama

Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Sumba Barat memastikan penjagaan pengamanan pasar lama Inpres Waikabubak

Satpol Pastikan Penjagaan Berlangsung Hingga PKL Lupa Berjualan Di Pasar Lama
Pos Kupang.com/Petrus Piter
bersama koordinator patroli pengamanan pasar lama pada Satpol PP SB, Yosep Pae Galla, S.IP (pertama dr kiri) bersama teman-temannya di posko pengamanan pasar dipertigaan jalan masuk pasar lama Waikabubak, Sumba Barat, Senin (7/1/2019) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK--Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Sumba Barat memastikan penjagaan pengamanan pasar lama Inpres Waikabubak terus berlangsung sampai para pedagang kaki lima lupa kembali berjualan di pasar lama dan tetap berjualan di pasar baru Weekarou.

Hal itu sesuai instruksi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni, S.P yang memerintahkan tim pengamanan tetap melaksanakan tugas pengamanan pasar lama sampai PKL lupa kembali berjualan di pasar lama dan tetap berjualan di pasar baru weekarou.

Koordinator kegiatan patroli pengamanan Pasar Lama pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumba Barat, Yosep Pae Galla, S.IP menyampaikan hal itu di posko penjagaan pengamanan pasar lama Waikabubak, Semin (7/1/2019).

Ternyata Banyak Artis yang Terlibat Prostitusi Daring

Menurutnya, saat ini, pihaknya sedang merampungkan nama-nama yang akan bertugas menjaga keamanan. Harapan semua anggota satpol pp dan pihak terkait mendapat giliran bertugas menjaga keamanan pasar lama.

Ini Jumlah yang Lulus CPNS di Nagekeo

ASN Lingkup Pemda Ende yang Dipecat Tidak Lagi Mendapat Gaji

Diakui, saat ini, pihaknya terus melakukan patroli keliling pasar dan keliling kota waikabubak memastikan Kota ini bebas dari pedagang kaki lima. Senua pedagang harus berjualan di pasar baru weekarou. Fasilitas pasar cukup dan mampu menampung semua pedagang berjualan.

Karena itu pihaknya tak segan-segan menertibkan warga bila kedapatan masih nekad berjualan di pasar lama dan dalam kota waikabubak ini.

Kampanye Gunakan Sepeda Motor Plat Merah ! Bawaslu Sumba Barat Panggil Caleg

Untuk itu, ia menghimbau senua masyarakat Sumba Barat dan khususnya para pedagang agar.memanfaatkan lokasi pasar baru berjualan ketimbang harus kejar-kejaran dengan penjaga keamanan pasar bila datang berjualan di pasar lama. Yang pasti, setiap warga masih nekad berjualan di pasar lama dan sekitarnya pasti diamankan. Selanjutnya pedagang tersebut diminta kembali berjualan di pasar baru Weekarou.

Hal itu demi menjaga ketertiban dan keindahan kota Waikabubak tercinta ini. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved