Berita NTT Terkini

Atlet Disabilitas Dapat Bonus Rp 45 Juta dari Wagub NTT

Mereka ini juara Asia Tenggara, karena itu pemerintah perlu memberi suport. Saya akan beri bonus kepada masing-masing Rp 5 Juta, khusus top scorer Rp

Atlet Disabilitas Dapat Bonus Rp 45 Juta dari Wagub NTT
POS-KUPANG.COM/ Oby Lewanmeru
Atlet disabilitas atas NTT saat berada di Rumah Jabatan Wakil Gubernur NTT‎, Minggu (9/12/2018). 

‎Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Atlet Penyandang disabilitas yang berhasil meraih Champion Olympics South East Asia Unifield 5a-Side 2018 4-8 Desember 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia mendapat bonus dari Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi sebesar Rp 45 Juta. Sedangkan pelatih dan official akan diatur kemudian.

Hal ini disampaikan Wagub NTT, Josef Nae Soi ketika menerima atlet disabilitas dari cabang sepak bola ‎di Rumah Jabatan Wagub NTT, Minggu (9/12/2018).

Atlet disabilitas sepak bola ini dikirim oleh pengurus daerah (pengda) SOIna NTT untuk berlaga di Special Olympics Southeast Asia Unified 5-a Side Football Tournament 2018 di Kuala Lumpur pada 4- 8 Desember 2018.

Mereka ada delapan orang, yakni Marlef Ricardo Finit, Matheos Selan, Petrus Kanel Alupan, Fransiskus Idolance Masu, Hironimus Ria Sili, Herman Wadu Kaho, Valentino Keytimu dan Ucok BM.

Bank NTT Kembali  Gelar Service Excellence Award untuk Nasabah dan Karyawan Berprestasi

legalkan Miras! MUI Minta Gubernur ntt Dengarkan Aspirasi Tokoh Agama

Dari delapan ‎atlet ini tujuh orang mendapat bonus masing-masing Rp 5 Juta, sedangkan Herman Wadu Kaho sebagai top scorer mendapat bonus Rp 10 juta.
Ketika mengikuti even ini, mereka didampingi pelatih Silvester Tarso Kaha dan asisten pelatih Yanuarius Ceme Tue.

Sedangkan dua official yang turut mengikuti ke Kuala Lumpur, yakni Feny Ardila Kana dan Maria Ofrida Biba. Sementara Ketua Delegasi adalah Hamdan Saleh Batjo,S.P.
Saat menerima mereka di Rujab Wagub NTT, Josef Nae Soi mengatakan, para atlet difabel ini sudah membawa nama NTT bahkan Indonesia untuk berlaga di Kuala Lumpur.

"Mereka ini juara Asia Tenggara, karena itu pemerintah perlu memberi suport. Saya akan beri bonus kepada masing-masing Rp 5 Juta, khusus top scorer Rp 10 juta," kata Josef.

Saat itu, Josef mengatakan, dengan prestasi ini, maka pemerintah pusat harus mengetahuinya. Beberapa kali Josef nampak menghubungi Menpora RI namun tidak berhasil. Josef juga berupaya meminta nomor ajudan dari Menpora untuk dihubungi lagi.

Bahkan, Josef menginginkan para atlet harus bertemu langsung‎ dengan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. "Besok (Senin 10/12/2018), saya minta untuk bertemu saya di Kantor Gubernur," ujarnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, penyandang disabilitas ini tiba dan diarahkan masuk ke dalam Rujab ‎.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved