Berita Kabupaten TTU Terkini

Emanuel Bano, Koban Pembunuhan Sadis Oleh KKB Papua di Mata Kerabat dan Temannya

Emanuel Bano (32), salah satu korban pembunuhan sadis yang dilakukan oleh KKB Papua dikenal baik oleh teman-temannya.

Emanuel Bano, Koban Pembunuhan Sadis Oleh KKB Papua di Mata Kerabat dan Temannya
ISTIMEWA
Korban pembunuhan sadis yang dilakukan oleh KKB Papua, Emanuel Bano. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Emanuel Bano (32), salah satu korban pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dikenal baik oleh teman-temannya.

Memiliki kepribadian yang berbeda dengan pemuda lainnya membuat Emanuel dikenal baik oleh sanak keluarga serta kerabat dekatnya di Kampung Tunbakun, Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Menurut pengakuan salah satu pemuda di Perkampungan Tunbakun, Gusty Bana mengatakan, Emanuel sering bergaul dengan siapa saja yang ada di kampung halamannya.

Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat Sebut DBD Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

"Kalau yang saya kenal, almarhum itu baik sekali. Almarhum tidak memilih-milih teman, bergaul dengan siapa saja, bahkan dengan kami yang adik-adik saja almarhum bergaul," kata Gusty kepada Pos Kupang, Jumat (7/12/2018) malam.

Waktu masih bersama dengan para pemuda di Kampung Tunbakun, kata Gusty, almarhum sering bersama dengan para pemuda lainnya mengajak untuk melakukan hal-hal baik.

Celebest FC Palsukan Umur Pemain, Manajer PS Ngada: Seharusnya Klub Juga Didiskualifikasi

"Kalau ada kegiatan yang melibatkan banyak orang, almarhum paling cepat sudah, biasanya almarhum mengajak untuk sama-sama melakukan kegiatan itu," kenang Gusty yang mengaku bertemu terakhir kali pada Agustus 2018 yang lalu.

Selain Gusty Bano, ada salah seorang teman baik yang bernama Steven Kevi tak mau disebutkan namanya pada media ini. Dia mengaku mengenal almahum ketika sama-sama berkuliah di Yogyakarta.

Menurutnya, saat berada di perantauan, almarhum yang merupakan anak lelaki semata wayang dari pasangan suami istri Martinus Bano dan Yoneta Koko itu selalu memberikan motivasi kepada adik-adiknya asal TTU yang ingin berkuliah di Yogyakarta.

"Disana kami ada perkumpulan mahasiswa asal TTU. Jadi setiap ada adik-adik yang baru datang dari kampung, almarhum selalu memberikan motivasi kepada kami adik-adiknya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved