Berita Kabupaten TTU

Begini Komentar Bupati TTU Soal Dua Aplikasi ABIMAUS dan Koknaba

pemerintah akan melakukan lounching Aplikasi Analisis Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur Berbasis Informasi Teknologi (ABIMAUS).

Begini Komentar Bupati TTU Soal Dua Aplikasi ABIMAUS dan Koknaba
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kabupaten TTU, Wilibrodus Apaut saat menyampaikan sambutan Bupati TTU pada acara launching di Aula Kantor Bupati TTU, Kamis (6/12/2018).

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes melalui Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kabupaten TTU, Wilibrodus Apaut telah melakukan lonching dua aplikasi.

Dua aplikasi yang dilaunching di Aula Kantor Bupati TTU pada, Kamis (6/12/2018) itu yakni Aplikasi Analisis Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur Berbasis IT (ABIMAUS) dan aplikasi Koknaba.

Wilibrodus dalam membacakan sambutan Bupati TTU mengatakan, pemerintah akan melakukan lounching Aplikasi Analisis Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur Berbasis Informasi Teknologi (ABIMAUS).

Fintech Lending Boleh Menjamur Swasti Sari Tak Kuatir

Katharina ke Toko Karisma karena Sesuai Isi Dompet

Pria Yang Disambar Petir di Manggarai Bekerja Sebagai Buruh PT Sinar Harapan Baru Waingapu

Menurutnya, aplikasi ABIMAUS tersebut sangat bermanfaat bagi ASN sendiri maupun dalam level pengambilan keputusan terkait dengan manajemen ASN di lingkup pemerintahan daerah Kabupaten TTU.

Diakui Wilibrodus, aplikasi tersebut dapat membantu dalam kecepatan dan keakuratan data. Dirinya berharap, agar pihak Bapekdiklat Kabupaten TTU dapat memanfaatkan secara baik.

Simeon Paly Pimpin Relawan Menangkan Mekeng di Alor

Kami Siap Dua Jam untuk Dilantik

Katharina ke Toko Karisma karena Sesuai Isi Dompet

Kecelakaan Maut di Frans Seda Kupang, Polisi Pastikan Pengendara di Bawah Pengaruh Alkohol

"Sehingga data yang berkaitan dengan ASN di Kabupaten TTU dapat dengan mudah dan cepat diperoleh," ungkap Wilibrodus.

Wilibrodus menambahkan, kemajuan teknologi dan informasi yang dirasakan saat ini telah membawa banyak manfaat dalam kehidupan manusia.

"Berbagai kemudahan kini telah dirasakan. Kecepatan akses informasi dalam hitungan detik dapat diperoleh," ujarnya.

Dengan kemajuan tersebut, kata Wilibrodus, pemerintah terus berupaya untuk melakukam efesiensi pada tugas pelayanan ASN karena tuntutan masyarakat yang semakin besar pada tugasnya.

"Dalam pemanfaatannya, teknologi yang high tech harus diimbangi oleh high touch. Artinya, teknologi yang tinggi harus diimbangi oleh sentuhan dengan kualitas tinggi pula," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved