Berita Kota Kupang

Kecelakaan Maut di Frans Seda Kupang, Polisi Pastikan Pengendara di Bawah Pengaruh Alkohol

Lelaki yang tercatat sebagai mahasiswa semester 3 PGSD Universitas Muhammadiyah Kupang itu tampak hanya mengenakan kaos blaster hitam putih

Kecelakaan Maut di Frans Seda Kupang, Polisi Pastikan Pengendara di Bawah Pengaruh Alkohol
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sepeda motor Vixion DH 2517 CJ yang mengalami kecelakaan di ruas jalan Frans Seda Kota Kupang pada Jumad (7/12/2018) subuh. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota memastikan korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Frans Seda Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada Jumad (7/12/2018) berada dalam pengaruh minuman keras (alkohol).

Korban atas nama Nimrod Tafuli (20) warga Amanatun Utara Kabupaten TTS itu ditemukan tergeletak bersimbah darah beberapa meter dari sepeda motornya pada Jumad sekira pukul 01.00 Wita di sisi kiri Jalan Frans Seda persis di seberang utara Kantor BPS Kota Kupang.

Lelaki yang tercatat sebagai mahasiswa semester 3 PGSD Universitas Muhammadiyah Kupang itu tampak hanya mengenakan kaos blaster hitam putih dengan jeans pendek, tanpa helm.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK melalui Kanit Laka Aiptu Sirta Siregar kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan kecelakaan yang merenggut nyawa Nimrod merupakan sebuah kecelakaan tunggal.

Sirta menuturkan, berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh tim Laka Satlantas Polres Kupang Kota disimpulkan bahwa kecelakaan terjadi karena korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernomor DH 2517 CJ kehilangan kendali usai melakukan rem mendadak saat sepeda motornya keluar jalur di sisi kiri jalan yang menikung halus ke kanan.

Akibatnya, split yang terjadi pada saat rem depan itu menyebabkan sepeda motor terjungkal dan korban terpental mengenai batu karang di sisi jalan itu.

Stanislaus Tupen Hurint, Nelayan Flores Timur Hilang di Laut

Fintech Lending Boleh Menjamur Swasti Sari Tak Kuatir

Pria Yang Disambar Petir di Manggarai Bekerja Sebagai Buruh PT Sinar Harapan Baru Waingapu

"Ada bekas rem depan di TKP. Berdasarkan analisis kita, itu merupakan kecelakaan tunggal, dimana korban yang mengendarai sepeda motor itu terpental usai melakukan rem depan. Pada saat jatuh itu, korban membentur batuan sehingga mengakibatkan wajahnya rusak parah," katanya.

Korban, jelas Sirta, berdasarkan pemeriksaan dokter diindikasikan menenggak minuman keras (alkohol) dan saat itu berada di bawah pengaruh alkohol.

"Menurut pemeriksaan dokter, korban berbau sangat tidak sedap dan diindikasikan mengkonsumsi minuman keras," tambahnya.

Hari Pertama SKB CPNS Berjalan Lancar, Enam Peserta Tidak Hadir

Sebelumnya diberitakan sekira pukul 01.00 Wita, sebuah sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dengan strip putih tampak dalam kondisi rusak tergeletak di sisi kiri di luar jalur jalan Frans Seda dengan mesin yang masih bernyala. Sedangkan pengendaranya terbujur kaku bersimbah darah berjarak sekira lima meter dari motornya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved