Berita Kabupaten Kupang Terkini

Ditetapkan 42 CPNS di Kabupaten Kupang yang Lolos SKD

Sebanyak 42 CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sudah ditetapkan melalui surat keputusan (SK) bupati Kupang.

Ditetapkan 42 CPNS di Kabupaten Kupang yang Lolos SKD
ISTIMEWA
Plt Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Sebanyak 42 CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sudah ditetapkan melalui surat keputusan (SK) bupati Kupang.

Para calon yang lolos SKD ini masih harus mengikuti tes lanjutan yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang jadwalnya belum ditetapkan panitia seleksi tingkat nasional.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo kepada POS- KUPANG.COM, Selasa (4/12/2018) menjelaskan, sesuai hasil pertemuan bersama antara panitia daerah dan panitia nasional beberapa waktu lalu, maka peserta yang lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Kabupaten Kupang sebanyak 42 orang sudah ditetapkan.

Bank Indonesia Perpanjang Kas Titipan di Atambua

Mereka ini wajib mengikuti tes SKB karena tes SKD dan SKB merupakan satu kesatuan sebelum penentuan final kelulusan.

"Kita di Kabupaten Kupang yang lolos SKD 42 orang dan sudah ditetapkan melalui SK bupati Kupang. Mereka ini nanti masih ikut SKB lagi. Hanya waktunya kapan kami masih tunggu petunjuk lebih lanjut. Harapan saya tentu mereka yang lolos ini mempersiapkan diri dengan baik agar pada tes SKB bisa lolos lagi," kata Joni.

Ganti Veki Lerik Jadi Anggota DPRD NTT, Karel Koro Bilang ini Anugerah Tuhan

Menyinggung soal keputusan Presiden RI soal pengangkatan tenaga honorer, Joni yang juga Kadis PU Kabupaten Kupang ini mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan aturan ataupun petunjuk teknis yang dijadikan acuan untuk ditindaklanjuti di daerah. Jika aturan ataupun petunjuk pelaksanaan sudah ada maka daerah pasti mengeksekusi.

"Kita di daerah kalau dari pemerintah pusat bilang apa tentu kita akan laksanakan. Tapi kan musti ada aturan maupun petunjuk yang menjadi dasar kita eksekusi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tes CPNS 2018 untuk Kabupaten Kupang dalam tiga hari (6-8 Nopember), mendapatkan 42 orang dari kuota 339 kursi memenuhi passing grade.

Dengan minimnya hasil tes yang belum memenuhi kuota, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang mengharapkan panitia seleksi nasional (panselnas) mempertimbangkan keluhan dari daerah agar kuota yang disiapkan dapat terpenuhi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Mesakh L Feto menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Senin (26/11/2018).

Menurut Mesakh mengatakan, hasil tes CPNS belum memenuhi harapan pemerintah setempat karena formasi yang disiapkan 339 kursi. Sesuai syarat standar nilai untuk mencapai passing grade yakni tes wawasan kebangsaan (TKW) skor, 75, tes intelektual umum (TIU) skor 80 dan tes Kepribadian Pribadi (TKP) skor 143. Peserta CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.661 orang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved