Berita Kabupaten Malaka Terkini

Pemuda Ansor NTT Ajak Pemuda Malaka Kawal NKRI

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor NTT mengajak elemen masyarakat, pemuda, dan seluruh OKP keagamaan sama-sama mengawal NKRI.

Pemuda Ansor NTT Ajak Pemuda Malaka Kawal NKRI
POS-KUPANG.COM/FOTO KIRIMAN AJHAR JOWE
Acara Pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Kader GP Ansor dan Banser Kabupaten Malaka, Jumat (30/12/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak elemen masyarakat, pemuda, dan seluruh OKP keagamaan untuk sama-sama mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu caranya adalah menjaga paham-paham yang baru masuk di kabupaten Malaka.

Hal ini disampaikan Sekretaris Wilayah GP Ansor, Ajhar Jowe, S. Sos, dalam sambutan pembukaan kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Kader GP Ansor dan Banser Kabupaten Malaka, Jumat (30/12/2018) dan termuat dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Sabtu (1/12/2018).

Kapolsek Laenmanen Pimpin Anggota Tanam Jagung Hibrida

Menurut Ajhar Jowe, komitmen kebangsaan dan komitmen keindonesian harus melekat pada jiwa kaum muda, selaku tongkat estafet dan terus menjadi pilar serta garda terdapan untuk menjaga, mengawal gerakan kelompok tertentu yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

21 Tim Bolavoli Perebutkan Hadiah Rp 50 Juta

Dikatakan Ajhar, tanggung jawab besar kaum dalam menghadapi gangguan masa depan bangsa adalah membangun rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa dari berbagai elemen.

"Semua organisasi pemuda mesti bersatu padu, saling bergandeng tangan dan saling silaturhami dan duduk diskusi untuk menangkal berbagai gerakan yang terus meronrong sendi kehidupan bangsa hingga ke pelosok masyarakat," kata Ajhar.

Semnetara Pimpinan Pusat Gerakan Pemuuda Ansor, Gus Muhammad Hanif, dalam sambutan mengatakan, proses pengkaderan Ansor dan Banser adalah sebuah kawajiban dasar pendidikan keorganisasian di tubuh Ansor, mulai dari jenjang dasar, jenjang lanjutan hingga jenjang pengkaderan kepemimpinan.

Proses pengkaderan bertujuan untuk menciptakan kader yang benar-benar memahami organisasi Ke-Ansoran dan Kebanseran, mehamai Agama, mehamami sejarah dan dididik untuk bertanggungjawab kepada Negara sesuai dengan amanat Para Ulama pendiri bangsa.

Ketua PC NU Malaka, Zainal Mutakin, mengatakan momen Diklat Terpadu Dasar (DTD) PC GP Ansor Malaka, menjadi salah satu gerakan untuk menyatukan pemahaman Ke-Nuan dan Keindonesiaan.

"Sebagai orangtua dari organisasi Pemuda Ansor dan Banser, kami terus mengawal dan menjaga leberagamaan, merawat tradisi, menjaga toleran antara sesama pemeluk agama dan keluarga besar kita agama lain," kata Zainal.

Kegiatan DTD PC GP Ansor Malaka, dihadiri Forkopinda Malaka, Elemen OKP Pemuda, FKUB, Kapolsek dan Koramin Malaka, Badan Otonom NU. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved