Berita Kota Kupang Terkini

Mahasiswa Kupang Antusias Ikut Seminar Nasional HIMPRO ke-4 FKH Universitas Undana

Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kupang antusias mengikuti seminar nasional HIMPRO ke-4 FKH Universitas Undana.

Mahasiswa Kupang Antusias Ikut Seminar Nasional HIMPRO ke-4 FKH Universitas Undana
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Peserta seminar nasional Himpunan Minat Profesi (HIMPRO) ke-4 di Swisss-belinn Kristal Kupang Jln Timor Raya No. 59, Kota Kupang, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kupang antusias mengikuti seminar nasional Himpunan Minat Profesi (HIMPRO) ke-4 di Swisss-belinn Kristal Kupang Jln Timor Raya No. 59, Kota Kupang, Sabtu (1/12/2018).

Mereka tampak serius mengikuti seminar yang bertemakan budidaya ternak di lahan kering kepulauan (aspek kesehatan hewan dan aspek Hukum.

Terdapat beberapa pemateri yang secara panel memberikan materi dan membayangkan pengalamannya.

OMK Katedral Kristus Raja Kupang Rayakan Pesta Pelindung

Para pemateri tersebut yakni Kepala Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Danny Suhadi dan dua pemateri dari PT Charoen Pokphan Indonesia yaitu, Tbk, Dr. Nasril Subakti dan Mr. Phaitoon Nna. Ph.D.

Para pemateri seminar nasional Himpunan Minat Profesi (HIMPRO) ke-4 di Swisss-belinn Kristal Kupang Jln Timor Raya No. 59, Kota Kupang, Sabtu (1/12/2018).
Para pemateri seminar nasional Himpunan Minat Profesi (HIMPRO) ke-4 di Swisss-belinn Kristal Kupang Jln Timor Raya No. 59, Kota Kupang, Sabtu (1/12/2018). (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

Selanjutnya, Ketua Asosiasi Medik Reproduksi Veteriner Indonesia, Drh. Agung Budiyanto MP. Ph.D; Asessor Lembaga Sertifikasi Profesi Kesehatan Hewan, Badan Nasional Sertifikasi Profesi, drh. Sugeng Dwi Hastono dan pemateri dari Dokter Hewan Puskeswan, drh. Theresia F. I. M. D. Murni, M.Sc.

Seorang mahasiswi konsistensi FKH Undana, Rambu Estri Mburu, SKH kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan mengatakan, seminar ilmiah tersebut sangat membantu para mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan dan pemahaman terkait ilmu peternakan.

Pembangunan Infrastruktur Menuju NTT Bangkit dan Sejahtera

"Selama mengikuti seminari ini kurang lebih empat tahun, materi yang disajikan sangat bervariasi dan menyentuh realitas masyarakat NTT," kata Rambu Estri.

Sebagai mahasiswa yang kini tengah mengambil profesi dokter hewan, lanjut Rambu, banyak pengetahuan yang sangat mendetail terkait kesehatan hewan, pakan, yang masih belum diketahui dengan baik oleh mahasiswa.

"Jadi melalui seminar ini dengan kompentensi dari setiap materi sangat membantu sekali," ungkapnya diamini oleh beberapa rekan mahasiswa lainnya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved