Berita Kota Kupang

Gubernur dan Ketua DPRD NTT Jadi Warga Kehormatan KKSS

Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur Anwar Pua Geno didaulat menjadi warga kehormatan

Gubernur dan Ketua DPRD NTT Jadi Warga Kehormatan KKSS
POS KUPANG/RYAN NONG
Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno berpose bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdulah dan Ketua KKSS Wilayah NTT Hj Darwis usai didaulat menjadi warga kehormatan KKSS di Makorem 161 Wirasakti oada Jumad (16/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur Anwar Pua Geno didaulat menjadi warga kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) NTT.

Baca: Rumitnya Pengurusan Dokumen Persoalan Utama TKI Jadi Ilegal

Baca: Pemkab Mabar Masih Tunggu Pergub Moratorium Tenaga Kerja

Pengukuhan itu dilakukan oleh ketua KKSS Wilayah NTT Hj Muhammad Darwis dengan mengenakan songko Bugis dan sutra khas Bugis saat acara pembukaan Jalan Sehat dan Donor Darah HUT ke42 KKSS NTT di Lapangan Makorem 161 Wirasakti Kupang pafa Jumad (16/11/2018) pagi.

Penganugerahan gelar warga kehormatan itu selain diaaksikan ribuan anggota HKSS, juga disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdulah dan Founder Bossowa Grouo sekaligus founder KKSS Pusat.

Baca: Tema Seminar Internasional Pertama Poltekkes Kemenkes Kupang Dinilai Sangat Menarik

Baca: Pemkab Kupang Tunggu Kebijakan Nasional Soal Hasil CPNS

Baca: 66 Peserta Lolos Passing Grade, Plt Kepala BKPP Manggarai Mengaku Tunggu Keputusan Pusat

Baca: Pegawai P3K Besaran Gajinya Sama Dengan PNS, Pemkab Mabar Masih Tunggu PP

Penganugerahan itu dilakukan usai Gubernur Victor menyampaikan ucapan selamat dan dukungannya kepada KKSS di hadapan ribuan peserta gerak jalan.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat menilai, komunitas KKSS telah berperan dan menjadi salah satu pilar pembangunan di Provinsi NTT. Oleh karenanya, ia merasa bersyukur bisa ada bersama dan menjadi bagian di dalamnya.

Gubernut Victor juga mengingatkan bahwa NTT tidak akan maju kalau hanya terdiri dari orang asli saja, karena sejarah telah membuktikan dari berbagai pengalama kehidupan berbangsa di dunia seperti di Australia dan Afrika Selatan.

Baca: Gedung Koperasi Serviam Di Ende Terbakar

Baca: Diisukan Dekat dengan Reino Barack, Syahrini Bilang Begini

Sehingga ia mengajak seluruh keluarga besar KKSS untuk tetap bersemangat dalam persatuan dan kesatuan untuk membangun NTT karena baginya, perbedaan itu wujud sinergi dalam pembangunan bersama.

"Jadi bukan pertanyanya saya asli atau pendatang, itu bukan hal yang hakiki. Tetapi pertanyaannya adalah seberapa besar sumbangan saya pada manusia lain untuk meningkatkan kualitas dan martabat mereka, itu pertanyaan paling mendasar dalam kehidupan bersama," katanya.

Victor juga menegaskan bahwa manusia yang berjiwa besar selalu selalu bersaing dan berpartisipasi dalam sinergitas untuk membangun bangsa, namun sebaliknya hanya manusia kerdil dan licik pikirannya yang bertanya saya asli atau pendatang.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved