Berita CPNS 2018

Pemkab Kupang Tunggu Kebijakan Nasional Soal Hasil CPNS

Peserta CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.661 orang

Pemkab Kupang Tunggu Kebijakan Nasional Soal Hasil CPNS
POS KUPANG/EDY HAYONG
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Mesakh L. Feto. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Kupang dalam tiga hari (6-8 Nopember), mendapatkan 42 orang (bukan 47, red) memenuhi passing grade.

Baca: Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang Belum Tahu Pembatalan TdT

Baca: Pegawai P3K Besaran Gajinya Sama Dengan PNS, Pemkab Mabar Masih Tunggu PP

Dengan minimnya hasil tes yang belum memenuhi kuota, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang masih menunggu kebijakan nasional.

Jika ada kebijakan berdasarkan perengkingan maka sangat terbantu untuk pemerintah dalam hal pemenuhan kuota.

Baca: 66 Peserta Lolos Passing Grade, Plt Kepala BKPP Manggarai Mengaku Tunggu Keputusan Pusat

Baca: Gedung Koperasi Serviam Di Ende Terbakar

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Mesakh L. Feto menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Jumat (16/11/2018).

Mesakh menjelaskan, sesuai berita acara yang telah ditandatangani dari hasil tes CPNS Kabupaten Kupang, jumlah yang lolos passing grade sebanyak 42 orang. Dari hasil ini tentu belum memenuhi kuota yang ada yakni 339 kursi. Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang.

Baca: Diisukan Dekat dengan Reino Barack, Syahrini Bilang Begini

Baca: Zack Lee: Saya Tidak Pacari Vegan! Ada Apa Ini?

Saat ini, kata Mesakh, terjadi polemik di semua provinsi mengenai hasil yang jauh dari harapan sehingga kabupaten/kota juga provinsi mengajukan usulan ke Jakarta.

"Kita sudah laporkan hasil tes CPNS kepada panitia nasional. Mengenai apakah ada penambahan lagi calon peserta yang lulus, kewenangan ada di Pusat. Memang ada wacana soal penurunan angka passing grade dan perengkingan tapi itu keputusan ada di panitia nasional. Daerah hanya mengamankan apa yang menjadi keputusan di tingkat pusat," katanya.

Baca: Nikita Mirzani: Wah Dari Siapa Nih? Saat Dapat Kiriman Ini

Baca: Nikah dengan Pria Asal Korea Selatan, Wanita Minang Masih Sering Dibully . Begini Alasannya

Baca: Cinta Laura Sering Marah? Sosok Ini Beberkan Kisahnya yang Kerap Jadi Objek Kemarahan Sang Putri

Sebelumnya Mesakh mengatakan, hasil tes CPNS belum memenuhi harapan pemerintah setempat karena formasi yang disiapkan 339 kursi. Sesuai syarat standar nilai untuk mencapai passing grade yakni tes wawasan kebangsaan (TKW) skor,  75,  tes intelektual umum (TIU) skor  80 dan tes Kepribadian Pribadi (TKP) skor 143.

Peserta CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos verifikasi administrasi oleh  Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.661 orang.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved