Berita Kabupaten TTU Terkini

Daniel Fallo Ucapkan Terima Kasih kepada BNPB, Ini Alasannya

Penjabat Kepala Desa Seo Daniel Fallo mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPBN dan BPBD Provinsi NTT

Daniel Fallo Ucapkan Terima Kasih kepada BNPB, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Aminudin (tengah) dari Direktorat Pengurangan Resiko Bencana BNPB saat hadir dalam kegiatan pelatihan dan praktek mitigasi struktural partisipatif di Desa Seo, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Penjabat Kepala Desa Seo Daniel Fallo mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPBN dan BPBD Provinsi NTT, serta BPBD Kabupaten TTU yang telah menjadikan Desa Seo sebagai desa penerima sasaran dari program pelatihan dan praktek mitigasi struktural partisipatif.

"Saya kira ini kegiatan yang sangat bermanfaat, dan kami mendukung penuh kegiatan ini. Kami berterima kasih kepada BPBD Provinsi NTT kepada kami sehingga desa kami dipercayakan untuk menerima program ini," ujarnya.

Dijelaskannya, masalah kebutuhan air bersih menjadi kebutuhan tahunan yang dialami masyarakat di Desa Seo. Hal itu karena sumber air di desa tersebut sangat jauh, sehingga akses masyarakat ke sumber air terlalu jauh.

Baca: Julie Sutrisno: Mohon Maaf, Kota Kupang Sangat Tidak Bersih

"Sehingga persoalan kebutuhan air di musim kemarau seperti ini jadi persoalan mendasar. Sehingga dengan kehadiran program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa ini," ungkapnya.

Baca: KONI Kota Kupang Serahkan Bonus Atlet Rp 1 Miliar

Ditambahkannya, kedepan pemerintah Desa Seo akan menuntaskan masalah kekurangan air bersih dengan meploting anggaran untuk pemgadaan viber kepada masyarakat sehingga dapat menampung air hujan yang ada.

"Tapi penempatan viber-viber ini kita survei terlebih dahulu titik-titiknya supaya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menampung air hujan," ungkapnya.

Daniel mengatakan, pihaknya juga akan memanfaatkan sumur bor yang ada di Desa Seo, dengan melakukan instalasi perpipaan supaya air dapat mengalir dan ditampung pada viber-viber yang akan dibagikan tersebut. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved