Berita Kota Kupang Terkini

KONI Kota Kupang Serahkan Bonus Atlet Rp 1 Miliar

Para atlet kota yang telah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Kupang melalui bonus.

KONI Kota Kupang Serahkan Bonus Atlet Rp 1 Miliar
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
KONI Kota Kupang menyerahkan bonus dari Pemerintah Kota kepada para atlet yang telah berlaga di PORPROV beberapa waktu lalu. Gambar diambil, di Rumah Bersama Masyarakat Olahraga KONI, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Para atlet kota yang telah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Kupang melalui bonus.

Bonus yang diberikan senilai Rp 1 miliar ini, mulai dibagi hari ini kepada cabang-cabang olahraga (Cabor) yang sudah memasukkan pertanggungjawaban terhadap keuangan yang diberikan saat ajang PORProv NTT.

Sekretaris Umum KONI Kota Kupang, Dumuliahi Djami, di Rumah Bersama Masyarakat Olahraga Walikota Kupang, Kamis (15/11/2018), menyampaikan cabang olahraga yang telah memasukkan pertanggungjawaban yaitu cabor kempo, silat, takraw, voli, atletik dan tarung drajat.

Baca: Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kupang Keluarkan Pernyataan Sikap

Karena itu, atlet dari keenam cabang tersebut sudah bisa menerima bonus sesuai anggaran dari Pemkot.

Rinciannya peraih medali emas per orang Rp 4 juta, perak Rp 3 juta dan perunggu Rp 2 juta.

Baca: BPBD Provinsi NTT Gelar Pelatihan dan Praktek Mitigasi Struktural Partisipatif di Desa Seo

Berbeda dengan regu atau tim, misalnya futsal ada 16 orang, maka per orangnya memperoleh Rp 1.500.000.

"Perlakuannya beda-beda. Memang dalam rencana KONI kalau emas baik per orangan atau beregu Rp 5.000.000 - Rp 5.000.000 tapi karena anggaran terbatas, maka menyesuaikan. Kita juga mohon para atlet mengerti kondisi kita, jangan sampai ada pertanyaan-pertanyaan karena ada perbedaan," tuturnya.

Ia mengimbau pada 10 cabang olahraga lainnya untuk memberikan pertanggungjawaban agar para atlet bisa mendapatkan bonus.

Ia menjelaskan pertanggungjawaban tersebut berupa anggaran yang diberikan pada saat PORProv. Misalnya cabang tinju diberikan bantuan Rp 105 juta untuk pengadaan kelengkapan, honor pelatih, uang saku atlet, uang makan saat pertandingan, uang tc. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved