Berita Kabupaten TTS

Ini Permintaan KASAD kepada Warga Fatukoko Terkait Hasil Karya TMMD

Bangunan fisik yang telah dibangun harus dimanfaatkan dengan bijak sehingga memiliki masa guna yang lebih panjang.

Ini Permintaan KASAD kepada Warga Fatukoko Terkait Hasil Karya TMMD
istimewa
Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono sedang membuka kran air yang merupakan salah satu karya TMMD ke - 103 dengan tujuan mendekatkan sumber air ke pemukiman masyarakat 

Laporan, Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Mulyono meminta seluruh masyarakat Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat untuk menjaga dan merawat bangunan fisik yang dikerjakan dalam TMMD ke-103.

Bangunan fisik yang telah dibangun harus dimanfaatkan dengan bijak sehingga memiliki masa guna yang lebih panjang.

Baca: Uang Rp 50 Juta Hilang di Kantor Pos dan Giro Lewoleba, Ini Penjelasan Muhammad Rasyid

Hal ini diungkapkannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb. Arief Hartono saat penutupan TMMD ke -103 di Desa Fatukoko, Selasa ( 13/11/2018) pagi.

Dalam sambutan tertulisnya, Kasad juga menyinggung tujuan utama diselenggarakan program TMMD yaitu, untuk membentuk kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Hal ini nampak jelas dalam pelaksanaan TMMD baik kegiatan fisik maupun non fisik. Lewat ekspresi wajah dan butiran keringat yang menetes dalam pelaksanaan program TMMD, kemanunggalan yang terbalut dalam semangat kebersamaan dan gotong-royong menjadi begitu nampak jelas.

" Saya minta jaga dan rawat apa yang sudah dikerjakan dalam TMMD. Semangat kemanunggalan, TNI dan masyarakat harus terus dijaga guna membentuk semangat nasionalis yang kokoh. Semangat gotong-royong yang kembali terpancar selama TMMD harus terus dihidupkan untuk mempercepat roda pembangunan di desa," pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga meminta seluruh komponen masyarakat dan TNI untuk menjaga kemanunggalan yang telah terbentuk selama proses pelaksanaan TMMD.

Semangat gotong-royong sebagai warisan luhur budaya Indonesia harus terus dijaga dikobarkan guna mempercepat pembangunan di desa. Dirinya meminta seluruh masyarakat untuk mengembang potensi yang berada di desa dan menjadikan diri sebagai agen-agen pembangunan untuk memajukan desa.

" Saya minta kita jaga kemanunggalan dan semangat gotong-royong yang sudah terbentuk. Jadilah agen-agen pembangunan dan perubahan untuk memajukan desa," pintanya.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved