Berita Kabupaten TTU Terkini

Alokasi Anggaran Untuk Pelaksanaan Tes CPNS di TTU Capai Rp 400 Juta Lebih

Alokasi dana yang dianggarkan untuk pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mencapai Rp. 400 juta lebih.

Alokasi Anggaran Untuk Pelaksanaan Tes CPNS di TTU Capai Rp 400 Juta Lebih
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala BKD Kabupaten TTU, Frans Tilis 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Alokasi dana yang dianggarkan untuk pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mencapai Rp. 400 juta lebih.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bapegdiklat Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis kepada POS- KUPANG.COM seusai memantau pelaksanaan tes CPNS sesi terakhir di SMK Negeri 1 Kefamenanu, Minggu (11/11/2018) malam.

Frans mengatakan, dana sebanyak itu bersumber dari APBD Kabupaten TTU tahun anggaran 2018 yang digunakan untuk membiayai sejumlah kegiatan dalam rangka menyukseskan kegiatan tes CPNS di TTU.

Baca: Julie Sutrisno Lantik Ketua TP PKK Sumba Tengah

"Dana 400 juta itu terkait dengan dana penyelenggaraan termasuk pembiayaan untuk para petugas dari BKN ke sini. Jadi petugas dari BKN ke sini, kita yang fasilitasi mereka," katanya.

Selain menfasilitasi petugas BKN untuk datang ke Kabupaten TTU, kata Frans, pihaknya menggunakan dana tersebut untuk menyewa 100 unit komputer milik SMK Negeri 1 Kefamenanu.

Baca: 4.200 Penari Ramaikan Indonesia Menari 2018

"Dana itu juga kita pakai untuk sewa komputer 100 unit di SMK Negeri 1 Kefamenanu ini dan dana untuk sewa komputer itu sebesar Rp. 100 juta," jelasnya.

Ditambahkan Frans, dana sebanyak itu juga digunakan untuk membayar honor bagi para petugas yang membantu melaksanakan tes CPNS di Kabupaten TTU.

"Ditambah dengan honor tim, tapi honor tim yang membantu pelaksanaan tes itu kan kecil, tidak sampai puluhan, palingan belasan juta saja," tambahnya.

Frans mengatakan, selain itu, dana tersebut digunakan untuk membiaya hal-hal lain seperti melakukan rapat baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional yang wajib diikuti.

"Ketika kita dipanggil untuk mengikuti rapat penentuan kuota, kita harus pergi. Kemudian perjalanan untuk mengikuti rapat-rapat di tingkat nasional," ujarnya.

Menurutnya, sampai dengan saat ini, alokasi dana yang dianggarkan untuk pelaksanaan tes CPNS masih sangat cukup untuk membiayai semua kegiatan tes tersebut.

"Tapi apabila dana yang dianggarkan itu tidak dapat membiayai semua kegiatan tes, maka kami akan menggunakan dana lain yang ada di dokumen anggaran di Bapekdiklat TTU," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved