Berita Sumba Timur

Puluhan Kendaraan Bermotor Ditilang Satlantas Polres Sumba Timur

Puluhan pengendara kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat terjaring dan dikenakan sanksi tilang oleh Satlantas Polres Sumba Timur

Puluhan Kendaraan Bermotor Ditilang Satlantas Polres Sumba Timur
istimewa
Satlantas POlres Sumba Timur sedang melakukan Operasi Zebra Turangga, di Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Puluhan pengendara kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat terjaring dan dikenakan sanksi tilang oleh Satlantas Polres Sumba Timur di Jalan M .T Haryono pada hari kedua Operasi Zebra Turangga 2018.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH melalui Humas Polres Sumba Timur, Jumat (2/11/2018) mengatakan dalam operasi ini, selain sepeda motor, semua jenis kendaraan baik mobil pribadi, angkutan umum dan truk juga dihentikan petugas untuk menjalani pemeriksaan.

Baca: 30 Tim Sepak Bola Siap Berjibaku di Lapangan Pemuda Matawai- Waingapu

Bery mengatakan, sasaran utama dalam operasi yakni pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk; dan pengemudi berkendara melebihi kecepatan yang ditentukan.

Kata dia, dari hasil giat kali ini ada puluhan pelanggar yang terjaring, paling banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor, yakni berupa pelanggaran tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya.

Terhitung mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 Operasi Zebra dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. (*)

 

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved