Berita Kota Kupang Terkini

10 Kelurahan Dapat Dukungan Motor Sampah

Sepuluh Kelurahan di Kota Kupang, mendapat dukungan motor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

10 Kelurahan Dapat Dukungan Motor Sampah
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Komisi VII DPR RI, Ferry Kase bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Direktorat Pengelolaan Sampah mengadakan Sosialisasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Pengelolaan Sampah di Daerah, di Neo Hotel, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sepuluh Kelurahan di Kota Kupang, yaitu Kelurahan Naikoten I, Fontein, Oesapa Selatan, Oepura, Penfui, Oebobo, Oetete, Kayu Putih, LLBK dan Kampung Solor, mendapat dukungan motor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penyerahan secara simbolis motor sampah oleh perwakilan Dirjen, Kepala Sub Direktorat Sarana dan Prasarana Direktorat Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Agus Saefudin, didampingi Anggota Komisi VII DPR RI, Ferry Kase dan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, pada Sosialisasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Pengelolaan Sampah (Infrastruktur Hijau), di Neo Hotel, Rabu (26/9/2018).

Jefri ketika ditemui di sela-sela kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada Pak Ferry Kase yang memberikan bantuan khusus untuk kota Kupang dalam berbagai hal.

Baca: Pelamar CPNS Wajib Siapkan Nomor Kartu Keluarga

"Pak Ferry tidak hanya berikan bantuan motor sampah ini, tapi bantuannya luar biasa berupa 205 titik lampu solar cell untuk Kota Kupang yang tersebar di seluruh kelurahan. Saat ini yang sudah dikerjakan 175 titik lampu dan ditambah lagi dengan 30 titik lampu. Ini semua karena kedekatan kami sebagai teman waktu di komisi X sama-sama dan sekarang beliau sudah di komisi VII," jelasnya.

Baca: Mahasiswa Antusias Ikut Unwira Expo 2018

Memang, kata Jefri, dananya dari Kementerian tapi semua terlaksana karena adanya permintan-permintaaan dari komisi untuk membantu kota Kupang.

Ia juga menambahkan terkait sampah, Pemerintah kota Kupang mempunyai program sampah di kota untuk membangun 1.000 bak sampah.

"Karena mungkin dana di DPR kurang dan dana kita juga terbatas. Jadi kita akan minta proposal ke Kementerian agar bisa bantu lewat Dirjen melalui pak Ferry, kita minta audinace dengan ibu menteri. Mudah-mudahan bisa dapat. Dengan adanya penambahan 1.000 bak sampah saja sudah ada perubahan," tuturnya.

Jefri mengakui dirinya juga telah mengirimkan contoh kepada Kepala Dinas Kebersihan untuk menganalisa bagaimana mengelola sampah seperti di Surabaya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help