Berita NTT

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Siapkan 100 Miliar untuk Bidang Penelitian

dalam kepemimpinannya akan mengutamakan pengambilan keputusan maupun kebijakan pembangunan berdasarkan data.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Siapkan 100 Miliar untuk Bidang Penelitian
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat diskusi bersama Tim Pakar Revolusi Pertanian Malaka di OCD Beach Cafe, Jumat (14/9/2018), 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- Untuk mendukung para peneliti di Provinsi NTT, maka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyiapkan anggaran Rp 100 miliar. Dana itu diperuntukkan bagi para peneliti dalam melakukan penelitian ilmiah.
‎Viktor menyampaikan hal ini di sela-sela diskusi dengan Tim Pakar Revolusi Pertanian Malaka (TP-RPM) di  O‎CD Beach Cafe, Lasiana, Jumat (14/9/2018).

Baca: Besok, Ketua Umum PB TI Lantik Pengprov Taekwondo NTT di Aston Hotel

Diskusi  dipimpin langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Hadir dalam diskusi ini Ketua Tim Pakar RPM, ‎Hery Zadrak Kotta dan anggota tim pakar, akademisi, Kadis Perdagangan, Drs. Hadji Husen, Kadis Ketahanan Pangan, dr.Yovita Mitak, MPH, Kadis Perhubungan, Isyak Nuka, S.T M.M, Karo Hukum, Alex Lumba, S.H,M.H, Karo Humas, Drs. Semuel Pakereng, M.Si, Sekretaris Dinas Pertanian, Ir. Miqdon Abolla dan pejabat lainnya.

Baca: Saat Ditangkap Bonjovi Simpan Sabu-Sabu Dalam Spidol

Hadir pula tim transisi, Prof. Kameo dan Sarah Lery Mboeik, serta salah satu pengusaha bidang penerbangan, yakni Presiden Direktur TransNusa Aviation, Juvenile Jodjana.

Menurut Viktor, dalam kepemimpinannya akan mengutamakan pengambilan keputusan maupun kebijakan pembangunan berdasarkan data.

"Penelitian adalah satu satu cara untuk memperoleh data-data, karena itu kedepan kita siapkan anggaran untuk penelitian sebesar Rp 100 miliar," kata Viktor.

Dia menjelaskan, penelitian untuk memperoleh data yang valid. Karena, dirinya melihat data yang ada saat ini tidak valid.

"Data harus valid baik untuk sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Data ini penting agar kedepan dengan data kita bisa luncurkan program-program apa saja," katanya.

Terkait peneliti, ia mengatakan,, Provinsi NTT, harus memiliki peneliti yang handal dan profesional. "Segala sesuatu yang akan kita buat harus berdasarkan penelitian. Untuk itu para peneliti jangan tidur, mari lakukan penelitian untuk mendukung pembangunan di NTT," katanya.

Dikatakan, segala sesuatu yang dibuat harus berdasarkan penelitian. "Jadi peneliti yang ada di NTT jangan diam, mari lakukan penelitian dan saya siap bantu.
Karena dengan penelitian, maka kita tahu apa yang harus kita lakukan," ujarnya.

Lebih lanjut, semua hasil penelitian akan dimanfaatkan pemerintah NTT. "Saya sudah bicarakan dengan Rektor Undana, Prof. Fred Benu tentang penelitian," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help