Berita Manggarai Timur

UPT Kebersihan di Manggarai Timur Siap, Tapi Ini Masalahnya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Thomas Ngalo mengaku UPT kebersihan sudah terbentuk melalui perda

UPT Kebersihan di Manggarai Timur Siap, Tapi Ini Masalahnya
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Thomas Ngalo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Thomas Ngalo mengaku UPT kebersihan sudah terbentuk melalui perda yang telah ditetapkan pemerintah dan dewan.

Namun sampai saat ini, kata Thomas, pihaknya mengalami kendala yakni sumber daya manusia (SDM) dan minimnya peralatan pengangkut sampah.

"Kami sudah usul penambahan tenaga. Saat ini tenaga kebersihan ada 29 orang dengan dua truk sampah yang sudah tua. Perlu ada penambahan tenaga di UPT seperti Kepala UPT dan stafnya. Kalau fasilitas perlu penambahan dump truk, amrol dan satu mobil krane. Sebenarnya UPT Kebersihan harus mulai bekerja tapi kami lagi menunggu penempatan staf guna memperkuat UPT," papar Thomas di Borong, Sabtu (8/9/2018) siang.

Baca: Pilih Erick Thohir, Jokowi Dinilai Ingin Tunjukkan Keluwesannya Rangkul Semua Kalangan

Ia menjelaskan, pihaknya sudah memaparkan semua kekurangan tenaga kebersihan dan peralatan sampah kepada DPRD Matim agar ada penambahan anggaran guna mengurus kebersihan di Borong.

Ia menjelaskan, di Matim dalam rangka penanganan kebersihan telah memilikki Perda Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Sampah dan Perbup Nomor 51 Tahun 2017 tentang Pembentukan UPT Pengelolaan Sampah. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help