Berita Provinsi NTT

Pilkada TTS, KPU NTT Kawal Hitung Ulang Hingga Selesai

KPU NTT terus mengawal proses pencocokan hasil perolehan suara pada format C1 dan C1 plano.

Pilkada TTS, KPU NTT Kawal Hitung Ulang Hingga Selesai
pos kupang.com, oby lewanmeru
Thomas Dohu, tim teknis KPU NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - KPU NTT terus mengawal proses pencocokan hasil perolehan suara pada format C1 dan C1 plano.

Perhitungan ini diharapkan bisa tuntas dalam satu atau dua hari kedepan sehingga penyusunan laporan bisa dilakukan pada tanggal 9 -12 September 2018.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Thomas Dohu, Kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (6/9/2018).

Baca: Bupati Lembata Bicarakan Potensi Garam dengan Gubernur Laiskodat

Menurut Thomas, pihaknya terus mengawal proses hitung ulang dalam bentuk pencocokan hasil perolehan suara di C1dan C1 Plano hingga selesai.

"Kita target dua hari semua proses sudah tuntas atau paling lambat itu pada tanggal 8 September 2017. Proses masih berjalan, sehingga kami harapkan sudah bisa selesai dalam waktu dua hari kedepan," kata Thomas.

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli mengatakan, sesuai hasil rapat, maka target kami tanggal 9-12 September 2018, sudah bisa penyusunan laporan untuk disampaikan ke KPU RI dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia menjelaskan, sampai saat ini proses hitung ulang sedang berlangsung dan belum ada kendala atau hambatan yang dihadapi.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh elemen di TTS yang telah mendukung dalam menjaga situasi saat perhitungan ulang yang kondusif," katanya.

Dikatakan, dalam rapat khusus dengan KPU TTS dan KPU RI beberapa waktu lalu pasca putusan MK, maka KPU TTS kemungkinan melakukan pencocokan format C1 dan C1 plano secara panel.

"Jadi bisa akan dipanel secara bersama beberapa kecamatan, misalnya delapann-delapan kecamatan. Kami mengharapkan peran seluruh elemen masyarakat di Kabupaten TTS untuk mendukung proses hitung ulang terutama dengan menjaga ketentraman dan keamanan sehingga proses hitung ulang berlangsung aman," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved