Berita Kabupaten TTS

170 KK Desa Supul Datangi Kantor PLN Ranting Soe

Didampingi Kades Supul, Kecamatan Amanuban Barat Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan dan 170 kepala keluarga mendatangi

170 KK Desa Supul Datangi Kantor PLN Ranting Soe
pos kupang.com, dion kota
Didampingi kepala Desa Supul, Kecamatan Amanuban Barat, Rista Liunima dan Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan, 170 kepala keluarga (KK) dari desa supul, Rabu ( 5/9/2018) mendatangi kantor 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Didampingi kepala Desa Supul, Kecamatan Amanuban Barat, Rista Liunima dan Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan, 170 kepala keluarga (KK) dari desa supul, Rabu ( 5/9/2018) mendatangi kantor PLN ranting Soe.

Kedatangan warga supul tersebut untuk mengajukan permohonan pemasangan jaringan baru. Pasalnya hingga saat ini, dari empat dusun yang ada di Desa Supul, baru satu dusun yang sudah menikmati listrik.

Baca: Tersangka PNPM Mandiri Kota Baru Menang Praperadilan atas Kejari Ende

Kepala Desa Supul, Rista Liunima mengatakan,170 KK yang bermukim di 11 RT di Desa Supul hingga saat ini belum menikmati listrik karena belum adanya jaringan listrik. Padahal, Desa Supul berada di pinggir jalan negara, namum sebagian penduduknya belum menikmati listrik.

" Kami sudah coba usulkan dalam musrembang tingkat desa dan kecamatan, namun hingga saat ini belum ada jawaban. Padahal, pemasangan jaringan listrik ini selalu menjadi prioritas pertama, tetapi hingga kini belum ada jaringan listrik yang dinikmati masyarakat.

Oleh sebab itu, hari ini kami datang mengantarkan permohonan kami agar PLN bisa pemasangan jaringan listrik di Desa Supul sehingga warga bisa menikmati listrik," ungkapnya.

Jika PLN bersedia membuka jaringan baru, lanjut Rista, dirinya menjamin 170 KK akan memasang meteran baru. Ia memastikan hal itu akan dikofer dengan dana desa. Pasalnya, masyarakat Desa Supul sudah setuju jika dana desa di alokasikan untuk pemasangan jaringan baru.

" Saya sudah bicarakan dengan masyarakat terkait pemasangan listrik dengan menggunakan dana desa. Semua setuju karena masyarakat sangat membutuhkan listrik. Oleh sebab itu saya minta bantuan PLN untuk mau membuka jaringan listrik baru," ujarnya.

SPV Transmisi energi PLN ranting SoE, Reza yang menerima kedatangan warga Supul mengatakan, usai menerima proposal warga Supul, pihaknya akan mengusulkan ke PLN area Kupang untuk pembukaan jaringan baru. Apakah usulan tersebut akan dijawab atau tidak, merupakan kewenangan PLN area Kupang.

" Usai terima akan kami lihat dan usulkan kepada PLN area Kupang. Apakah nantinya akan disetujui atau tidak, itu kewenangan ada di PLN area Kupang," sebutnya. ‎
Anggota DPRD TTS, Relygius Usfunan mengatakan, ketiadaan jaringan listrik di Desa Supul sudah menjadi pergumulan warga sejak lama.

Hal tersebut menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat Supul kepadanya. Oleh sebab itu, dirinya berinisiatif untuk memfasilitasi masyarakat Supul ke kantor PLN ranting Soe dan PLN area Kupang untuk mengantarkan permohonan pemasangan jaringan listrik.

"‎ Kita berharap PLN bisa menjawab kerinduan masyarakat supul akan adanya jaringan listrik di Desa tersebut. Apa lagi, program listrik masuk desa merupakan salah satu nawacita Presiden Joko Widodo yang masuk dalam program Indonesia terang. Oleh sebab itu, usai dari PLN ranting Soe kita akan menuju PLN area kupang untuk menyampaikan permohonan pembukaan jaringan baru di Desa Supul," tuturnya. ( *)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved