Berita Maumere

Atlet Sikka Tampil di Enam Cabor Porprov NTT

Atlet asal Kabupaten Sikka memastikan bersaing pada enam cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) NTT 9-17 September 2018.

Atlet Sikka Tampil di Enam Cabor Porprov NTT
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Pelepasan atlet Kabupaten Sikka di Pulau Flores mengikuti Porprov NTT, Selasa (4/9/2018) di Aula Kantor Bupati Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Atlet asal Kabupaten Sikka di Pulau Flores memastikan bersaing pada enam cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) NTT 9-17 September 2018.

Keenam cabang olahraga itu yakni atletik (8 atlit), tinju (8), taekwondo (6), kempo (9), tarung derajat (6) dan futsal (14) atlet.

"Rencana semula 14 cabang olahraga akan kita ikuti, tapi akhirnya hanya bisa mengirim atlit dari enam cabang," kata Ketua KONI Sikka, Drs. Ansar Rera, dalam pelapasan atlet, Selasa siang (4/9/2018) di Aula Kantor Bupati Sikka.

Baca: Rupiah Jeblok, Wapres Minta Pengusaha Bawa Pulang Uang Hasil Ekspor

Penjabat Bupati Sikka, Drs.Flori Mekeng menantang atlit Sikka meraih medali emas di arena Porpov NTT. Ketika kita ada di sana, kita melihat sejauh mana kemampuan kita meraih medali emas yang ditargetkan.

Semangat pekikan Sikka lalu dijawab emas sebetulnya bisa dibalik kalau emas ya Sikka. Kita melepas pergi untuk menang.

"Kalau tidak menang sebaiknya kita di Maumere saja, karena menang dan kalah itu ujung-ujungnya adalah intropeksi diri, outokritik sejauh mana persiapan yang kita lakukan selama empat tahun ini. Tentu ada kendala dari atlit kita sendiri, merekrut atlit, kesungguhan dan keseriusan atlit menyiapkan diri dengan baik. Kendala pembiayaan," kata Flori.

Kepada atlit dan official, Flori menekankan berpegang teguh pada komitmen dan optimisme. Komitmen kepada p diri sendiri juga janji terhadap orang lain, yakni 315.000 masyarakat Kabupaten Sikka.

Janji ini akan tercermin melalui tindakan, bertanding sungguh-sungguh. Sedangkan optimisme, kepercayaan diri terhadap sesuatu harapan dan meyakini diri mampu mencapainya. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved