Berita Kabupaten Belu

Kapolres Belu Perintahkan Anggota Polsek Pantau Pengisian BBM di SPBU Malaka

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing sudah memerintahkan anggota Polsek Malaka Tengah dan Wewiku untuk mengecek proses pengisian BBM di SPBU Malaka

Kapolres Belu Perintahkan Anggota Polsek Pantau Pengisian BBM di SPBU Malaka
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing sudah memerintahkan anggota Polsek Malaka Tengah dan Wewiku untuk mengecek proses pengisian bahan bakar minyak (BBM) yang menggunakan jerigen di SPBU dan APMS di Kabupaten Malaka.

Pasalnya, pengisian BBM menggunakan jerigen sudah menyalahi aturan. BBM yang dijual di SPBU dan APMS merupakan BBM bersubsidi yang diperuntukan bagi masyarakat pengguna kendaraan.

"Kita akan segera tindaklanjuti. Saya perintahkan anggota untuk cek ke SPBU di Malaka. Pengisian BBM subsidi menggunakan jerigen itu menyalahi aturan," kata Kapolres Tobing kepada POS-KUPANG.COM saat dikonfirmasi, Selasa (28/8/2018).

Baca: Demokrat: Tak Masalah jika Deddy Mizwar Jadi Jubir Jokowi-Maruf

Menurut Kapolres, ia sudah memerintahkan anggota untuk mengecek ke SPBU terkait jumlah pasokan BBM ke SPBU Malaka. Kemudian mengecek pengisian BBM yang cenderung menggunakan jeringen dan kendaraan untuk kepetingan proyek. Apabila ditemukan indikasi pelanggaran, polisi akan menindaklanjuti pemiliki dan petugas SPBU.

Kapolres menghimbau kepada petugas SPBU dan APMS agar pengisian BBM mengutamakan kendaraan, bukan pengisian lewat jerigen.

Untuk diketahui, di Kabupaten Malaka ada tiga tempat pengisian BBM umum yakni, satu SPBU yang berada di Sukabi, Betun dan dua APMS masing-masing APMS Builaran, Betun, Kecamatan Malaka Tengah dan APMS Webrimata, Kecamatan Wewiku. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved